Minggu, 04 November 2012

Kelola Stres Anda saat di Kantor

PROYEK dan tugas di kantor membuat pikiran terfokus pada kemampuan pemecahan masalah berjam-jam dan berminggu-minggu. Tentu hal itu memicu kepenatan dan stres.

Liburan pastinya menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Sayangnya, Anda tidak selalu bisa beristirahat ketika dibutuhkan. Oleh karena itu ada baiknya Anda mengelola stres dengan ide sederhana berikut:

1. Luangkan makan siang di luar kantor
Ketika Anda lelah karena terlalu terpaku pada layar komputer, saatnya Anda mendapatkan perubahan pemandangan yang menyegarkan. Ambil jam istirahat dengan meluangkan waktu makan siang di luar kantor. Lakukanlah langkah ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

2. Mengelola pekerjaan
Setiap hari kemungkinan besar Anda menghadapi kelelahan. Jika sudah di ambang batas, ada baiknya atasan mengetahui kondisi Anda untuk mengevaluasi jam ekstra atau waktu libur.

Diskusikan pekerjaan Anda untuk masa depan selain untuk meningkatkan mood dan mengingatkan akan pekerjaan besar yang telah dilakukan.

3. Menghargai diri sendiri
Bahkan ketika belum mendapatkan hari libur, Anda harus berpikir cara lain menghadiahi diri sendiri apa yang telah Anda kerjakan selama ini. Misalnya manjakan diri dengan mengonsumsi yoghurt beku setiap sore atau membeli sepasang sepatu baru.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar