Rabu, 21 November 2012

Saatnya Bertemu dengan Calon Mertua

Sebuah kejutan datang saat sang kekasih mengajak Anda bertemu orangtuanya. Hum, kejutan menyenangkan sekaligus mendebarkan, bukan.

Tentunya Anda harus memberikan kesan pertama yang baik pada calon mertua. Sehingga, pertemuan spesial itu berjalan lancar. Berikut tipsnya:

Berikan perhatian khusus
Sebelum setuju untuk bertemu orangtuanya, pastikan Anda berdua berada pada bab yang sama dalam hal pentingnya bertemu orangtuanya. Anda diminta untuk bertemu dengan orangtuanya mungkin menunjukkan si dia ingin melangkah maju dalam suatu hubungan.

Pastikan Anda meminta mengetahui seperti apa jenis pertemuan. Barbekyu kasual atau makan malam formal dengan kerabat lainnya.

Mengorek informasi detail tentang orangtuanya
Pastikan Anda membuat usaha yang tepat untuk mengetahui informasi detail keluarga sang kekasih sebelum pertemuan. Tanyakan secara rinci mengenai orangtua seperti asal-usul mereka, daerah tempat mereka dibesarkan, hingga bagaimana mereka bisa bertemu dan menjalin rumah tangga.

Perhatikan kemesraan dengan kekasih
Berciuman, berpegangan tangan, dan memeluk adalah bagian dari sebuah hubungan romantis. Namun sikap itu bukan hal yang tepat untuk dilakukan di depan orangtua. Anda harus mengingatkan diri sendiri tentang fokus dari pertemuan yaitu berinteraksi dan menjalin kedekatan dengan orangtuanya.

Membawa kado
Sebuah hadiah kepada orang tua pacar adalah hanya hal untuk memecahkan kekakuan pertama kali Anda bertemu dengan mereka. Namun demikian, penting untuk mendefinisikan apa hadiah yang layak dan apa yang tidak. Tanyakan kepada kekasih apa hadiah yang tepat untuk diberikan.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar