Kamis, 22 November 2012

Perusahaan Ini Siapkan Toko Aplikasi Android untuk Indonesia

Startup teknologi Finlandia, Blaast, membuka toko aplikasi Android untuk memenuhi permintaan pengguna smartphone dengan harga terjangkau di Indonesia. Toko Android itu akan diluncurkan di Indonesia dengan menggandeng PT. XL Axiata.

Dilansir dari Reuters, Kamis (22/11/2012), perusahaan yang didirikan pada 2010 ini telah mengembangkan sebuah platform untuk mendistribusikan aplikasi ponsel mid-range, sehingga operator bisa menjual paket data yang telah dibundel dengan akses gratis ke aplikasi.

"Android akan menguasai lebih dari 75 persen dari penjualan smartphone di pasar negara berkembang," kata Chief Executive Blaast Joonas Hjelt.

Di Indonesia, Blaast akan menggandeng XL Axiata untuk meluncurkan toko aplikasi Android tersebut dalam smartphone terbaru Sony, Xperia J. Sejauh ini, operator di Malaysia dan Bangladesh telah meluncurkan layanan Blaast untuk basic phone.

Saat ini Android memang sedang menjadi primadona smartphone dan menguasai sekira dua per tiga dari penjualan smartphone global. Smartphone yang dibanderol kurang dari USD200 (sekira Rp1,9 juta) semakin mendorong penjualan Android, khususnya di pasar negara berkembang.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar