Sabtu, 03 November 2012

7 Persiapan sebelum Mulai Bekerja di Kantor Baru

MENDAPATKAN pekerjaan baru artinya Anda harus berhadapan dengan lingkungan baru pula. Besar kemungkinan Anda akan menjadi pusat perhatian.

Lantaran itu, Anda perlu memerhatikan beberapa hal sebelum melangkahkan kaki ke kantor baru, seperti cara berpakaian dan keterampilan berkomunikasi. Nah, berikut beberapa persiapan yang Anda perlukan:

1. Berpakaian yang pantas
Hal pertama yang harus diingat saat memulai pekerjaan baru adalah berpakaian tepat sesuai lingkungan kerja. Pelajari apa yang biasa dikenakan rekan kerja dan bos.

Misalnya menjaga penampilan mengenakan rok pensil, kemeja putih, dan sepatu hak tinggi klasik. Bergaya sedikit leboh baik daripada terlalu ceroboh.

2. Jangan terlambat
Transportasi umum yang mengerikan dan padatnya lalu lintas, membuat Anda harus berangkat lebih awal selama beberapa pekan. Mulailah rutinitas awal di kantor dengan secangkir kopi dan koran pagi.

3. Cek ulang pekerjaan
Satu hal yang sering diabaikan saat memulai pekerjaan baru adalah proofreading. Anda wajib membaca email sebelum menekan tombol 'Send'. Kesalahan ketik dan bahasa bisa menjadi bendera merah.

4. Hindari menggosip di kantor
Sebelum Anda saling curhat dengan teman baru, sebaiknya pastikan orang-orang tersebut dapat dipercaya. Selain itu, hindari ajakan rekan kerja untuk membicarakan kejelekan bos Anda.

5. Selalu bertanya
Sangat penting mengajukan pertanyaan. Seperti apakah Anda memerlukan saran tentang cara menyelesaikan tugas? Namun pastikan mengajukan pertanyaan ketika bos tidak memiliki setumpuk pekerjaan di mejanya.

6. Hindari mengambil cuti secepatnya
Jangan terburu-buru mengambil cuti untuk berlibur. Dengan begitu, Anda pun akan dilihat sebagai pekerja handal.

7. Mengatur profil media sosial menjadi koneksi privat
Satu hal yang perlu diingat, memulai pekerjaan baru adalah menjaga kehidupan pribadi. Atur profil media sosial menjadi privat untuk keamanan kerja. Hal itu menjamin bos tidak mudah mengakses kelakukan Anda melalui foto-foto.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar