Minggu, 04 November 2012

Apple Campakkan Aplikasi Emoticon Pengembang

Pengembang aplikasi emoticon pihak ketiga untuk perangkat iOS harus menelan kekecewaan. Raksasa teknologi itu telah memperingatkan pengembang bahwa aplikasi mereka kini tidak lagi diterima di App Store.

Dilansir dari Mashable, Minggu (4/11/2012), langkah tersebut dilakukan Apple karena kini sistem operasi mobile besutannya, iOS 6, telah memberikan dukungan untuk karakter emoticon. Setelah pencabutan aplikasi itu, menurut situs MacRumors, para pengembang pun menerima pesan pemberitahuan.

"Kami menulis ini untuk memberitahu bahwa aplikasi Anda, XXXX, telah dihapus dari App Store karena tidak dibutuhkan lagi untuk membuka Emoji (gambar karakter). Sejak iOS 6 menawarkan Emoji kepada semua pengguna, aplikasi Anda kini tidak lagi sesuai dengan App Store Review Guidline," tulis Apple dalam pesannya.

Menurut MacRumors, meski Apple menyatakan telah menghapus aplikasi emoticon pihak ketiga dari App Store, namun kenyataannya aplikasi tersebut masih tersedia. Sehingga belum diketahui, batas waktu yang diperlukan Apple untuk menghapus aplikasi tersebut.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar