Minggu, 04 November 2012

5 Usaha Cari Teman di Kantor Baru

DALAM hidup, Anda tidak hanya berhubungan dengan orang yang itu-itu saja. Ketika bersekolah, terlebih saat bekerja, Anda akan menemukan orang-orang baru.

Diperlukan kemampuan berinteraksi yang baik, jika Anda ingin memiliki teman di tempat yang baru. Tidak susah kok, cukup dengan hal-hal yang sederhana, seperti di bawah ini :

1. Tersenyum
Senyum tidaklah sulit. Senyum adalah bentuk yang paling sederhana tetapi memiliki efek yang luar biasa.

Memberi senyuman yang tulus akan membuat orang lain nyaman dengan kehadiran Anda. Sehingga jalinan pertemanan akan semakin mudah.

2. Bahasa tubuh
Komunikasi verbal bisa berupa gerak gerik dan juga bahasa tubuh. Hindari bahasa tubuh yang buruk, seperti memicingkan mata ketika Anda bertemu dengan orang baru.

3. Mulai percakapan ringan
Mengajukan pertanyaan ringan dan umum sehingga akan menambah keakraban. Mulailah dengan pertanyaan ringan yang Anda ajukan sehingga orang lain akan merasa diperhatikan. Namun hindari percakapan ketika orang lain tengah sibuk atau tidak ingin diganggu.

4. Menjadi relawan
Pilihan menjadi relawan merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dengan bergabung menjadi relawan di sebuah lembaga sosial, Anda akan lebih mudah merangkul banyak orang baru untuk dijadikan teman yang menyenangkan.

5. Menghubungi teman lama
Bukan tidak mungkin jika teman lama bisa menjadi sarana bagi Anda untuk mengenal tempat yang baru. Tidak ada salahnya untuk kembali menjalin pertemanan dengan mereka.

Selain sebagai ajang reuni, juga akan menambah khasanah Anda mengenai kota yang baru Anda tempati. Mungkin teman lama Anda bisa menjadi pemandu yang menyenangkan

sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar