Rabu, 21 November 2012

Sadari Peluang Baru untuk Kemajuan Karier

Bila sudah mendapatkan pekerjaan, para pekerja biasanya cenderung pasif mengikuti sistem sebuah perusahaan. Namun itu tentunya tak menghalangi para pekerja tetap berkompetisi di tempat kerja.

Jonathan Kreindler pendiri FreshTransition.com sebuah web berbasis karier sistem manajemen pun memberikan tips berkompetisi di lingkungan kerja sebagai berikut:

1. Memperluas cakupan
Maksudnya adalah mempertimbangkan cara menghadapi tantangan berbeda dalam pekerjaan. Belajar keterampilan baru untuk meningkatkan pengalaman dan memperluas kesempatan Anda mendapatkan pekerjaan yang membuat masa depan terjamin.

2. Menangkap peluang baru
Meskipun penting memiliki keahlian, jangan membiarkan diri Anda hanya bisa mengerjakan hal spesifik selama bertahun-tahun. Ketika menyadari tren dan potensi baru peluang pekerjaan, Anda akan berada di posisi yang lebih baik untuk memajukan karier.

3. Jangan pasif bertindak, tapi pasif mencari
Melakukan pencarian pasif tidak selalu berarti Anda sedang melamar pekerjaan dengan niat meninggalkan pekerjaan sekarang. Itu semua tentang mengeksplorasi pilihan, memahami nilai kemampuan, dan menentukan apa ada kesenjangan antara peran yang dmiliki saat ini dengan cita-cita Anda.

4. Bersiap menghadapi kejutan
Memulai mencari pekerjaan dari awal membutuhkan waktu. Tetapi mengubah pencarian pasif Anda ke pencarian aktif hanya membutuhkan perubahan pola pikir Anda. Cara ini terbaik mengurangi dampak kejuatan yang berhubungan dengan pekerjaan.

5. Jelajahi kepentingan
Selalu membuat sebuah titik untuk mengeksplorasi karir yang menarik, belajar tentang keterampilan yang diperlukan dan jaringan orang-orang yang berkaitan dengan cita-cita pekerjaan di masa depan.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar