Jumat, 23 November 2012

Trik Pintar Kelola Keuangan untuk Pasutri

MENYEIMBANGKAN pemasukan dan pengeluaran tampaknya menjadi permasalahan sendiri bagi pasangan suami istri. Lalu, bagaimana cara yang tepat agar mendapatkan keseimbangan tersebut?

Mendapatkan pekerjaan yang layak dengan gaji sesuai mungkin sangat mudah. Namun yang menjadi permasalahan secara umum bagi warga kosmopolit yakni bagaimana mengelola keuangan dengan bijak sehingga pengeluaran dan pemasukan dapat berjalan seirama.

Hal ini sebenarnya bukan hal sulit untuk dilakukan. Kuncinya, ada komitmen dari suami dan istri dalam mengelola keuangan rumah tangga. Berikut beberapa cara yang dapat dijadikan alternatif agar keuangan keluarga Anda seimbang, seperti yang dilansir dari Times of India.



Pangkas pengeluaran tidak perlu


Jika Anda sering mendatangi pesta teman-teman atau bahkan pergi ke klub, sekarang saatnya Anda memangkas pengeluaran tersebut dengan cara bijak. Sebagai penggantinya, Anda bisa menonton DVD di rumah daripada harus pergi ke bioskop. Hal ini dapat menghindari Anda untuk mengeluarkan banyak uang terhadap busana atau belanja barang-barang sale yang membuat Anda jadi implusif.


Memasak di rumah

Bawa masakan sendiri dari rumah jika memungkinkan, karena dengan makan di luar Anda dapat mengeluarkan banyak uang. Selain membawa masakan dari rumah sendiri, kesehatan dan kebersihannya terjamin bagi tubuh Anda.


Smart Banking

“Ketika Anda pindah ke kota lain untuk urusan pekerjaan, keberadaan internet banking jadi bantuan yang sangat diperlukan. Pasalnya, hal tersebut dapat membantu Anda untuk mengatur keuangan dengan baik, dimana setiap harinya Anda dapat mengecek pengeluaran apa yang Anda gunakan,” ungkap Rajendra Ghag, executive vice-president and head, HR and administration, HDFC life.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar