Rabu, 21 November 2012

Siap Jawab Tiga Pertanyaan Berikut saat Wawancara Kerja

Sebuah wawancara kerja menjadi penentu kesuksesan pencari kerja. Setiap jawaban yang tepat akan memberikan banyak peluang untuk bekerja di sebuah tempat.

Nah, Anda harus mengetahui pertanyaan yang paling sering ditanyakan saat wawancara kerja. Sehingga Anda dapat menyiapkan jawaban yang memberikan kesan positif pada si pewawancara.

Tiga pertanyaan yang kerap ditanyakan yaitu:

1. Pertanyaan yang menunjukkan bahwa Anda dapat melakukan pekerjaan tersebut.
Biasanya berhubungan dengan keahlian, pendidikan, dan pengalaman. Contoh: Kenapa kami harus menerima Anda sebagai karyawan di perusahaan ini? Kenapa Anda mau bekerja di perusahaan ini? Mata pelajaran apa yang paling disukai semasa sekolah?

2. Pertanyaan yang menunjukkan bahwa Anda akan melakukan pekerjaan tersebut.
Berhubungan dengan perilaku kerja, kemampuan, dan motivasi menuju sukses. Contoh: Apa yang ingin Anda raih dalam 10 tahun ke depan?

3. Pertanyaan yang menunjukkan bahwa Anda dapat bersosialisasi dengan baik.
Pertanyaannya biasanya berhubungan dengan hubungan antar individu, fokus fleksibilitas dan kepribadian. Contoh: Dapatkah menggambarkan suasana dan kondisi bekerja yang menurut Anda paling ideal dalam hubungannya dengan karyawan lain? Jika saya bertanya pada perusahaan tempat Anda bekerja sebelumnya, menurut Anda apa yang akan dikatakan oleh mereka? Sebutkan tiga orang yang Anda hormati dan kagumi!

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar