Jumat, 23 November 2012

Ingin Dapat Gaji Besar? Pakai Kemeja Pink ke Kantor

MEMILIKI gaji yang besar merupakan obsesi para pekerja. Selain menunjukkan performa terbaik di kantor, mendapatkan gaji besar dapat disiasati dengan cara mudah. Pakai saja baju warna pink ke kantor.

Sebuah penelitian menemukan bahwa pria yang mengenakan kemeja warna merah muda (pink) ketika bekerja mempunyai kualifikasi yang lebih baik dibanding pria yang mengenakan kemeja dengan warna tradisional seperti putih atau biru.

Para peneliti juga menemukan pria yang memakai kemeja pink lebih mungkin mendapat pujian dari rekan-rekan perempuannya di kantor dan menjadi karakter yang lebih percaya diri.

Pria yang mengenakan kemeja pink juga mendapatkan penghasilan lebih banyak 1.000 poundsterling (sekira Rp15,3 juta) setahun daripada mereka yang memakai kemeja warna lain. Hal ini berdasarkan jajak pendapat terhadap 1.500 pekerja pria di kantor.

Satu dari empat pria merasa lebih menarik ketika mengenakan kemeja pink. Sedang mereka yang sering memakai kemeja warna ungu atau lilac punya asmara paling banyak di kantor. Dan mereka yang memakai kemeja biru punya asmara yang paling sedikit.

Pria berkemeja pink juga dua kali lebih mungkin memiliki gelar Master daripada mereka yang memakai kemeja putih. Bahkan satu dari sepuluh pemakai kemeja pink memiliki gelar PHD.

Stephanie Thiers-Ratcliffe dari Internasional Marketing Manager Cotton USA yang mengadakan penelitian mengatakan, "Anda dapat tahu banyak tentang seseorang dari warna yang mereka kenakan. Pink akhir-akhir ini sering dipakai oleh pria dan itu menunjukkan bahwa mereka tidak takut untuk bereksperimen dengan warna-warna cerah. Laki-laki bisa bereksperimen seperti halnya wanita. Selain warna, jenis bahan juga merupakan faktor penting untuk pakaian yang Anda kenakan ketika bekerja."

Laporan tersebut juga menemukan pria yang suka memakai kemeja warna hijau paling mungkin terlambat datang ke kantor, sementara penggemar kemeja putih adalah yang paling tepat waktu. Dan jika Anda ingin naik jabatan, maka pakaian terbaik yang dikenakan adalah kemeja ungu.

Dalam lima tahun terakhir, pria yang cenderung memakai kemeja ungu paling sering naik gaji, jadi tak heran bahwa satu dari dua puluh pria berkemeja ungu mengendarai mobil senilai 20 ribu poundsterling (Rp306,8 juta) atau lebih, seperti dilansir Dailymail.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar