Jumat, 23 November 2012

Miliki Bos Lebih Muda? Hadapi dengan Cara Ini

MEMILIKI bos yang usianya lebih muda mungkin bakal membuahkan kecanggungan. Namun dengan trik pintar berikut, Anda pun bisa menjalin kerja sama dengan baik saat berada di kantor.

Posisi bos biasanya diduduki oleh orang yang berusia matang dan memiliki segudang pengalaman. Namun seiring berjalannya waktu, keberadaan bos berusia muda dan potensial di bidangnya banyak bermunculan. Jika Anda memiliki tipe bos seperti itu, jangan pusing menghadapinya. Anda bisa menjalin sinergi dengannya lewat tip berikut, seperti dilansir Wikihow.
Perlakukan dia seperti bos Anda pada umumnya


Berikan salam hormat saat dia hendak pergi atau baru tiba di kantor. Meskipun usianya muda, namun dia saat ini menjabat sebagai atasan Anda. Akan jauh lebih baik untuk menghormatinya dan menghargai keterampilannya, sehingga Anda bisa berkonsentrasi melakukan pekerjaan dengan baik. Bersikaplah terbuka untuk membuka kemungkinan-kemungkinan positif terkait pekerjaan Anda.
Berpikiran positif

Untuk menciptakan kenyamanan dan suasana kantor yang kondusif, fokuslah untuk berpikiran positif padanya. Berpikirlah pada perspektif luas di mana keberadaannya dapat membawa perusahaan jadi lebih maju. Tentu, bos yang cerdas merupakan aset terbaik bagi kantor.


Fokus pada kemampuan diri sendiri

Meskipun bos lebih muda, Anda memiliki banyak waktu untuk menawarkan ide, pengalaman, dan pengetahuan tentang perusahaan agar berjalan lebih maju ke depannya. Selain itu, Anda dapat bersinergi untuk mengembangkan jaringan dari pekerjaan sebelumnya. Fokuslah pada kekuatan Anda sendiri sehingga meminimalisasi adanya kebencian terhadap atasan Anda.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar