Minggu, 25 November 2012

Ini Jenis Olahraga Perempuan Supersibuk

Sebagian wanita yang tinggal di kota-kota besar cenderung memiliki beragam aktivitas dan mengesampingkan olahraga.

Padahal olahraga merupakan hal sangat penting terlebih dalam kaitanya dengan kesehatan tubuh. Dengan olahraga, kita dapat menjaga kesehatan tubuh dan mencegah datangnya berbagai macam penyakit.

Karena itu, diperlukanlah cara tersendiri untuk dapat berolahraga di sela-sela kesibukan tersebut dan tips mengenai olahraga untuk orang sibuk ini akan sangat membantu.Berikut beberapa jenis olahraga yang dianjurkan bagi perempuan super sibuk, seperti dilansir Prevention

Lompat tali

Latihan ini bisa membakar 340 kalori hanya dalam 30 menit saja. Hal ini sebanding dengan stationery bicycle selama 30 menit.
Keunggulannya, kita tak perlu bersusah payah meluangkan waktu ke gym, hemat biaya, hemat tempat, dan jelas hemat biaya.

Satu lagi, kita bahkan tak perlu khawatir jika tak punya skipping rope. Pasalnya, gerakan melompat tetap efektif tanpa tali sekalipun.
Agar hasilnya maksimal, bukalah sedikit kedua kaki saat melompat. Usahakan agar lompatan-lompatan yang dibuat tak jauh dari tanah.

Yoga

Lakukan yoga selama 20 menit di meja Anda. Hal ini bisa berfungsi menenangkan pikiran tentang pekerjaan yang menumpuk.

Berjalan

Kurangi telefon untuk memerintah seseorang. Akan lebih baik jika menemuinya langsung. Dengan begitu, mau tidak mau Anda harus berjalan. Paling tidak ini sangat bermanfaat sebagai latihan kardio.
Jika biasanya Anda memilih jalan yang tercepat menuju kantor, mulai sekarang pilihlah jalan yang memutar. Hal itu akan memaksa Anda untuk berjalan kaki.
Usahakan setiap hari berjalan kaki selama 20-30 menit atau sekitar 3000 - 5000 langkah. Kalori Anda akan banyak terbakar. Otomatis tubuh menjadi lebih sehat.

Gerakan-gerakan otot ringan

Di sela-sela waktu rehat juga dapat dimanfaatkan untuk berolahraga ringan seperti melakukan gerakan pengencangan pada otot-otot perut dan lengan selama beberapa menit dan diulangi beberapa kali.

Atau dapat juga melakukan gerakan-gerakan pengencangan dengan menggunakan barbell yang paling kecil yang mudah dibawa kemana-mana dan mudah disimpan.

Tak hanya itu, sejumlah peregangan atau stretching pada waktu istirahat atau sesaat sebelum mulai bekerja pada beberapa anggota tubuh seperti tangan, kaki, leher, punggung dan anggota tubuh yang lain.

Hal ini dapat dilakukan dengan menahan posisi peregangan setidaknya dalam hitungan 2 x 8 atau bisa juga dalam waktu tiga menit.

Olahraga untuk wanita sibuk itu memang terkesan simple dan seakan tidak mampu memberikan efek yang signifikan bagi tubuh, namun jika dilakukan secara rutin, akan dapat memberikan hasil yang tidak kalah memuaskannya dengan olahraga biasa.

Sehingga kesehatan dan kualitas hidup pun akan tetap terjaga walaupun kesibukan melanda.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar