Jumat, 23 November 2012

Internet Sehat, Bos Google Desak Orang Tua Ajari Anak

Penetrasi penggunaan internet yang kian tumbuh menimbulkan masalah baru yaitu mengenai keamanan dan privasi saat berselancar. Bos Google, Eric Schmidt pun mendesak para orang tua untuk mengajarkan anak-anak agar dapat berselancara di jagad maya dengan aman.

"Kita perlu berjuang untuk privasi atau kita akan kehilangan itu," tegas Schmidt seperti dikutip dari Reuters, Kamis (22/11/2012).

Salah satu sosok teknologi ini berpendapat bahwa mendiskusikan potensi bahaya dan tanggung jawab saat mem-posting sebuah materi ke internet sangat penting dilakukan oleh para orang tua.

"Saya berpendapat bahwa anak remaja dan pra-remaja lebih dulu berbicara seks di internet sebelum orang tua menjelaskan tentang seks. Tidak ada tombol "hapus" di internet dan Anda sangat mudah kehilangan ruang privasi Anda di sana," paparnya.

Sementara itu, sebuah survei terbaru mengungkapkan bahwa 802 orang tua, menunjukan bahwa 59 persen dari orang tua telah kahwatir terkait postingan anak-anak mereka di jagat maya.

Penelitian yang dilakukan opeh Pew Centre juga mengungkap 39 persen dari orang tua telah membimbing anaknya melakukan kontrol privasi di situs jejaring sosial.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar