Jumat, 23 November 2012

"Party Calling" Facebook Bakal Gerus Pesona Skype

Facebook bekerja sama dengan Orange untuk menambahkan fitur "party calling" pada tahun depan. Melalui fitur ini, diharapkan perusahaan dapat menggerus pesona Skype yang menyediakan layanan panggilan video dan suara.

Facebook rencananya akan menyematkan fitur penggilan video pada situs jejaring sosial dan aplikasi mobile besutannya. Dengan menggaet Orange yang memiliki pengalaman dalam mengembangkan aplikasi Libon untuk iOS, Facebook pun pede layanannya ini akan menyaingi Skype yang sudah bermain lebih dulu.

"Dengan menyematkan layanan Party Call untuk Facebook, Orange akan memberikan pengalaman personal. Ini merupakan contoh yang luar biasa bagaimana perusahaan dapat menggunakan platform terbuka Facebook untuk membuat produk sosialnya," kata juru bicara Facebook seperti dikutip dari TechCrunch, Kamis (22/11/2012).

"Kami sangat sedang bahwa Facebook dapat mengubah tekomunikasi dengan memberikan game, musik, video, layanan online lainnya," tandasnya.

Sementara itu, kerja sama dengan Orange ini dikaitkan dengan isu bahwa Facebook sedang mengembangkan perangkat smartphone. Namun, hingga kini belum ada kepastian apakah fitur komunikasi terbaru ini akan menjadi fitur unggulan yang bakal disematkan pada perangkat mobile Facebook.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar