Senin, 19 November 2012

Daya Tahan Tubuh Dipengaruhi Gaya Hidup

Daya tahan tubuh seseorang sangat dipengaruhi pola atau gaya hidup. "Apabila seseorang memiliki gaya hidup menyukai makanan cepat saji atau junk food serta yang mengandung bahan pengawet, maka daya tahan tubuhnya tentu akan menurun," kata pemerhati herbal dan konsultan kesehatan di Bali, dr Oktarina Paramita di sela-sela acara bicara hati "Sang Pembawa Perubahan" di Kuta, Sabtu (17/11) sore.

Menurut dia, gaya dan pola hidup menjadi salah satu faktor yang menyebabkan daya tahan tubuh seseorang baik atau tidak. Jika daya tahan itu buruk, maka akan sangat mudah terserang penyakit. Padahal, berdasarkan paradigma atau cara berpikir sistem pengobatan di timur, hal yang terbaik dilakukan adalah mencegah tubuh terserang penyakit.

"Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk selalu menjaga daya tahan tubuh, caranya mengonsumsi makanan yang mengandung serat dan vitamin. Hindari makanan tidak sehat dan kebiasan buruk seperti merokok, dan minum minuman keras," ujarnya.

Oktarina mengatakan banyak cara untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit. Salah satu di antaranya meminum suplemen kesehatan yang mengandung banyak kandungan zat bermanfaat bagi organ tubuh.

Putu Eka Suryawan, Crown Director PT UFO BKB Syariah, perusahaan yang memasarkan minuman kesehatan mengatakan saat ini banyak orang yang lupa menjaga daya tahan tubuhnya karena pola hidup yang tidak teratur.

Oleh karena itu, kata dia, untuk mengimbanginya disarankan untuk mengonsumsi suplemen kesehatan atau produk herbal. "Salah satunya adalah minuman jus manggis Xamthone Plus yang berkhasiat menjaga supaya sel kanker tidak berkembang," lanjutnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar