Minggu, 04 November 2012

Menghalau Stres di Kantor, Mudah Kok

TEMPAT kerja menjadi salah satu penyumbang stres setiap hari. Pekerjaan yang menumpuk, rekan kerja yang menyebalkan atau lingkungan kerja yang tidak kondusif bukan tidak mungkin akan membuat banyak orang mengeluh stres.

Kalau di rumah Anda bisa memanajemen stres dengan berbagai cara. Lalu bagaimana jika di kantor? Coba cara ini:

Latihan pernafasan bisa menjadi solusi mudah dan juga ampuh saat stres melanda. Latihan pernafasan tidaklah sulit. Bahkan Anda bisa melakukan latihan ini di tengah kesibukan Anda.

Anda cukup duduk dalam posisi yang nyaman. Tutup kedua mata Anda. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung dan tahan selama lima detik. Kemudian keluarkan secara perlahan dari mulut selama tujuh detik. Jika terasa kurang, ulangi hingga 4-5 kali.

Untuk cara lain, ambil napas dalam-dalam dari hidung, tahan 5 detik kemudian embuskan melalui mulut dengan mengeluarkan suara. Rasakan manfaatnya bagi kebugaran Anda.

Sebagai tips, lakukan latihan pernafasan setiap kali Anda mengalami stres, panik, gugup, dan kondisi lain yang membuat Anda tidak nyaman. Latihan pernafasan juga baik untuk menjernihkan pikiran, merelaksasi tubuh, dan meningkatkan konsentrasi Anda.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar