Kamis, 11 Oktober 2012

7 Kesalahan Penggunaan Keyword Para Blogger

            Tulisan kali ini Pimz kasih judul, 7 kesalahan penggunaan keyword para blogger. Tema ini Pimz ambil gara-gara ada beberapa temen-temen Pimz yang nanya tentang bagaimana keyword bagus itu? sehingga setiap artikel yang diproduksi sama temen-temen Pimz bisa masuk kedalam index mesin-mesin pencari google.
Menurut Pimz sendiri semua keyword bagus, karena memang keyword itu biasanya adalah judul dari artikel yang diproduksi sama temen-temen Pimz semua. Tapi dari yang bagus, pastinya ada yang lebih bagus lagi. Dan yang lebih bagus itu, salah satunya menghindari dari daftar kesalahan yang bakalan Pimz publikasiin ini.
Oceh, dari pada banyak ngoceh. Yuk! kita bareng-bareng nyimak tentang 7 kesalahan penggunaan keyword para blogger.

1.      Keyword High Density
Inilah kesalahan yang paling sering di lakukan blogger pada keywordnya. Dengan meletakan keywordnya sangat banyak di dalam artikelnya, banyak blogger berharap mesin pencari bakalan seneng banget, sehingga ngebuat artikel yang baru aja doi produksi jadi cepat keindex. Padahal nggak begitu adanya. Keefektifan keyword high density bisa terjadi apabila keywordnya sendiri maksimal mencapai 5 % saja. Lebih dari itu mesin pencari bakalan ngangep temen-temen lagi SPAMING. Contoh dari masalah ini sebagai berikut. Misalnya temen-temen Pimz lagi nulis artikel buat di produksi di blognya, satu artikel itu mengandung 100 kata. Maka keyword itu hanya boleh ditaro sebanyak 5 kali saja. Kalo 200 kata ya berarti ditaronya cuman bisa 10 kali aja.

2.      Peletakan keyword
Setelah kesalahan mengulang terlalu banyak keyword, sekarang bagaimana meletakan 5% dari keyword high density tadi. Tempatin tuh kesempatan ngeletakin keyword di posisi-posisi paling strategis. Contohnya di Subpost, paragraf terakhir sama pertama.

3.      Pastikan Keyword Secara Berkala
Penting saat temen-temen Pimz semua udah menggunakan keyword dalam artikel yang di produksi, terus memantau keywordnya secara rutin. Hal ini dilakukan untuk menutup kemungkinan, ketidak efektifannya keyword yang pernah kita pakai itu. Sehingga ngebuat nggak bisa keindex lagi sama mesin pencari.

4.      Bukan Satu Kata
Mungkin dengan menggunakan kata cinta, banyak definisi yang bisa dijelasin nantinya. Begitu juga sama keyword, hindari penggunaan satu kata saja buat keyword. Selain persaingan satu kata sangat sengit, keyword seperti ini juga kurang spesifik. Buat keyword sedetail mungkin. Contoh keywordnya tentang mobil, bikin aja keyword daftar mobil tercepat didunia, 9 merek mobil yang digunakan artis Hollywood, atau Mobil yang pernah dipakai  sama Justin bieber. Atau sejenisnya. Bakalan rame tuh.

5.      Penggunaan Kata
Ini melingkupi jumlah kata, sama tata bahasa dari kata-katanya. Jangan terlalu banyak, dan jangan gunakan bahasa gaol dalam penggunaan keyword. Mesin pencari akan sulit mengindexnya.

So itulah sedikit informasi tentang 7 Kesalahan Penggunaan Keyword Para Blogger yang bisa Pimz sharing buat temen-temen Pimz kali ini. Nantikan artikel selanjutnya, dan terimakasih atas perhatiannya. Thanks All.

1 komentar:

  1. terimakasih informasinya sob..., untuk pemula seperti saya ini

    BalasHapus