Jumat, 23 November 2012

Si Bos Lebih Muda dari Anda? Enggak Masalah Kok

BOS yang lebih muda sering dipandang sebelah mata. Persepsi bahwa dia memiliki pengalaman yang minim hingga kecerdasan yang terbatas menjadi asumsi umum yang kerap menyudutkan sosok bos muda.

Memiliki atasan lebih muda tak berarti kiamat bagi Anda. Meski secara usia lebih muda dari Anda dan pekerja lainnya di kantor, sebaiknya Anda jangan memandang sebelah mata padanya. Sebab, bos lebih muda bukan berarti tak kredibel. Agar Anda bisa bekerja sama dengan baik, ikuti panduan berikut, seperti dilansir Wikihow.

Perbaharui keterampilan Anda
Untuk bisa bersaing dengan tren pasar dan perkembangan teknologi, Anda dapat meningkatkan keterampilan dengan mengikuti kursus yang sesuai dengan bidang Anda. Hal ini tidak saja membawa Anda pada kemajuan yang cepat, tapi juga berpeluang jadi sosok andalan bos di kantor.

Promosikan keterampilan Anda
Jangan malu membicarakan keterampilan Anda di hadapan bos. Tanpa bermaksud menyombongkan diri, biarkan dia tahu proyek, kegiatan, dan penjualan apa yang telah Anda capai dalam perjalanan karier selama ini. Lakukan obrolan tersebut pada saat yang tepat, sehingga hal tersebut menjadikan Anda sosok bersinar di kantor.

Berbusana menarik
Hanya karena Anda lebih dewasa dari bos, tidak berarti Anda berbusana sesuka hati. Anda pun perlu menampilkan selera mode yang trendi di hadapan bos. Mengikuti tren busana saat ini juga bisa jadi pilihan menarik.

Jadi mentor untuk si bos
Kecendereungan untuk membantu orang yang lebih muda tak berarti dengan maksud menjilat atau menghasut. Sebaliknya, jadilah sosok yang bisa diandalkan bos, baik dari sisi ide dan kemampuan di lapangan. Berhati-hatilah untuk tidak tampil sebagai orang yang terkesan merendahkan. Tetapi, berikan pengetahuan Anda dengan kerendahan hati sambil membimbingnya.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar