Kamis, 11 Oktober 2012

7 Keuntungan Mempunyai Web Iklan Baris


Hai temen-temen Pimz semua. Kali ini Pimz bakalan sharing tentang 7 Keuntungan mempunyai, atau mengelola web iklan baris. Entah itu berbayar atau free alias( gratis… tis… tis… tis…) tapi sebelum ngejelasin keuntungan, tetap ada beberapa kekurangan mengelelola web jenis ini. Antara lain, space yang besar karena inputan yang akan terus masuk kedalam database web temen-temen Pimz semua.
Tentunya temen-temen udah kenal, atau malah pelanggan setia situs Detik.com, situs website yang jadi situs berita peringkat nomer satu di Indonesia itu. Karena kepopuleran, serta profesionalannya dalam mengelola iklan dan beritanya. Ngebuat situs ini menarik sangat banyak pengiklan yang memasukan iklan jasa serta produknya di situs ini. Terakhir Pimz baca, Detik.com menawarkan harga 50/200 juta rupiah perbulannya. Untuk bisa ada di salah satu slot  konten iklannya. Luar biasa… dan temen-temen juga bisa melakukannya.
Seperti di sebut diawal tadi, situs jenis ini memang punya kekurangan. Yaitu space web yang akan cepat penuh, kecuali temen-temen menggunakan server sendiri. Tapi biarpun begitu, Pimz menawarkan solusi kepada temen-temen yang berminat mengelola website jenis ini. Salah satunya dengan cara menggunakan. Cafe Wordpress. Yaps… buat temen-temen yang member, pastinya udah tau kelebihannya selain mengunakan engine blog, Cafe Wordpress bukan menggunakan themes, seperti pada umumnya. Doi menggunakan PLUGIN yang tinggal temen-temen upload terus aktifkan. Selain bisa langsung mengaktifkan, PLUGIN ini membutuhkan aktifasi untuk memasukan data iklannya. Sehingga server tidak akan dipenuhi oleh iklan yang dikirimkan oleh system, software pengirim otomatis. Sehingga hosting tempat akan adem ayem, tanpa harus diberati oleh iklan yang bukan dikirim sama manusia.
Udah bahas kekurangan, kelebihan, serta beberapa solusi yang pernah Pimz coba. Kita mulai ke inti sharing kita kali ini. Tentang 7 keuntungan mempunyai web iklan baris. 

1.      Sumber BackLink
Web-web iklan baris, adalah jenis website yang sangat harmonis hubungannya dengan mesin pencari. Alasanannya karena web iklan baris, kontennya akan selalu terupdate secara otomatis apabila ada orang yang akan menawarkan produknya. Dapet backlink dari web ini akan sangat berimbas kepada web temen-temen Pimz. Apalagi web iklan baris itu punya PR yang tinggi. Keuntungan ini bakalan bener kerasa sama temen-temen Pimz yang website lebih dari satu. Minimal dua, satu web iklan baris. Satu lagi web terserah dah. Yang jelas kalo web iklan baris temen-temen Pimz punya PR tinggi, web yang satunya bakalan kena imbasnya kalo di BackLink satu sama lain.

2.      Sumber Trafik
Trafik jadi salah satu dasar utama buat sebuah web mendatangkan keuntungan. Entah ada program apapun yang temen-temen Pimz ikutin, kalo trafik dari website itu besar. Tentunya akan banyak peluang usaha yang bisa temen-temen buka. Mau PPC, CPM, jual barang, jual jasa, jual beli web, Affilate program. Pokonya apapun dah, bisa diusahain. Caranya sangat logis dan mudah. Misalkan temen-temen punya web sebanyak dua buah. Satu web iklan baris, satu lagi bebas. Letakin aja banner web teman-teman Pimz di headernya (contoh) web iklan baris yang temen-temen kelola. Apa kagak gede tuh trafik? Minimal kalo nggak gede juga, kagak bakalan sepi-sepi amat dah web yang satunya lagi. Simple kan?

3.      Promosi Produk
Disamping tempat menawarkan produk klien dari web iklan temen-temen Pimz. Web jenis ini juga bisa menjadi sebagai tempat pemasaran produk temen-temen Pimz sendiri. caranya nggak terlalu jauh beda sama keuntungan yang ketiga.

4.      Konten Update Otomatis
Yang satu ini adalah keuntungan yang paling Pimz seneng. Soalnya kita sebagai pengelola web iklan baris, nggak harus repot mengupdate konten dari web kita. yak arena konten-kontennya akan terupdate seiring banyaknya jumlah klien dari web iklan baris temen-temen Pimz semuanya.

5.      Kekuatan Pengingat
Saat sebuah web begitu popular, sehingga banyak orang masuk kedalamnya. Semua konten yang ada dalam website itu begitu mudah untuk diingat pengunjung. Inilah yang bisa digunakan sebagai media meningkatkan penjualan produk teman-teman semuanya. Contohnya misalnya teman-teman Pimz punya usaha jual beli website. Saat orang membutuhkan website, dia akan teringat tentang produk yang ditawarkan temen-temen Pimz di website iklannya. Itu bisa terjadi karena seringnya calon klien itu mengunjungi web yang dikelola sama temen-temen Pimz.

6.      Sebagai Branding
Kalo keuntungan yang satu ini, efek dari pengelolaan yang baik dan benar dari web iklan baris temen-temen Pimz semuanya. Sebenarnya keuntungan ini terjadi nggak jauh beda seperti keuntungan ke 3 sama ke 4 diatas. Tapi sekarang bisa jadi temen-temen Pimz memampang foto temen-temen Pimz yang ngelola web itu. Karena web yang dikelola dengan baik, para klien yang datang ke web iklan temen-temen Pimz itu akan mempercayakan menggunakan jasa yang dilayani oleh temen-temen Pimz semua.

7.      Keuntungan Lewat Biaya Iklan Masuk
Keuntungan ini yang paling utama dari web iklan baris. Yaitu keuntungan dari biaya iklan yang masuk kedalam website temen-temen Pimz semuanya. Artinya keuntungan ini didapat, apabila kita menargetkan biaya untuk setiap iklan yang akan menawarkan jasa, atau barangnya kepada web iklan yang dikelola sama temen-temen Pimz semua. Tapi saran Pimz, untuk keuntungan jenis ini. Nama website temen-temen Pimz harus benar-benar popular, serta punya kemapanan dalam menejemen. Untuk mendapatkan itu pengelolaan yang baik dan benar adalah salah satu caranya.
            Begitulah kiranya artikel Pimz kali ini yang berjudul 7 Keuntungan Mempunyai Web Iklan Baris, semoga bermanfaat. Nantikan artikel-artikel Pimz selanjutnya ya. Thanks All.

5 komentar:

  1. waw.. mantap ulasannya... jd pengen buat web iklan...

    BalasHapus
  2. gan, ada cara cepat menaikkan jumlah visitor ?

    BalasHapus
  3. Trimakasihkan,infonya sangat bermangfaat, saya jadi semangat mau buat situs iklan haris

    BalasHapus
  4. Mantap ganz pimz artikelnya bisa di jadikan referensi.

    BalasHapus
  5. Makasih ilmunya bos, sangat bermanfaat

    Oya silahkan mampir ke surgamall.com, surganya belanja anda

    BalasHapus