Jumat, 26 Oktober 2012

Bos Google Ingin Jadi CEO Apple

Executive Chairman Google Eric Schmidt pernah mengungkap akan empat perusahaan teknologi yang paling berpengaruh saat ini. Empat perusahaan yang disebut Schmidt "Gang of Four" itu adalah Google, Apple, Amazon, dan Facebook.

Eric Schmidt pernah menjabat CEO Google. Jabatan itu diemban Schmidt saat dua petinggi Google, Sergey Brin dan Larry Page merasa "belum cukup umur" untuk mengendalikan perusahaan. Setelah Brin dan Page siap, jabatan CEO pun diserahkan Schmidt kepada dua pendiri Google itu.

Tapi perusahaan mana yang akan dipilih Schmidt jika dia menjabat CEO, Facebook, Amazon, atau Apple? Pertanyaan ini diajukan oleh penonton dalam sebuah acara D9 Conference yang diadakan All Things Digital, yang dipandu Wall Mosberg dan Kara Swisher.

"Saya pernah di dewan direksi Apple, dan saya akan selalu nyaman untuk mereka. Saya juga teman baik dan sangat dekat dengan Steve Jobs, yang sangat kami rindukan. Jeff Bezos (CEO Amazon) telah membuat langkah baik. Dan sekali lagi, Facebook memiliki satu miliar pengguna," jawab Schmidt, dilansir dari All Things D.

Tak puas dengan jawaban Schmidt, Wall Mosberg pun berusaha menegaskan. "Jadi apa yang akan Anda pilih?"

Schimdt kemudian menjawab. "Yang mana punya uang paling banyak? Tentu saja Apple," ucap Schmidt sambil tertawa.

Dalam kesempatan ini, Schmidt juga sempat mengungkapkan ketatnya persaingan iOS besutan Apple dengan Android milik Apple. Persaingan iOS dengan Android bahkan dianggap persaingan terketat yang mengalahkan persaingan Windows dengan Mac beberapa waktu silam.

Meski begitu, Schimdt mengatakan ada kelebihan Google yang tak dimiliki Apple. Tentu saja yang paling hangat adalah keunggulan Google dalam pemetaan di Google Maps.

"Apple telah belajar bahwa wilayah pemetaan adalah hal yang sulit," katanya

sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar