Selasa, 15 Januari 2013

Cara Membuat Konten Yang Baik Untuk Blog

Artikel Pimz kali ini tentang Cara Membuat Konten Yang Baik Untuk Blog. Informasi ini Pimz rasa penting karena dengan konten yang baik itu akan menjadi dasar traffic, yang nantinya akan berubah menjadi sumber pendapatan dari Blog yang temen-temen Pimz kelola.
Okey langsung aja, daripada temen-temen Pimz terus baca kata pengantar Pimz tentang Cara Membuat Konten Yang Baik Untuk Blog. Gimana kalo temen-temen Pimz semua langsung baca aja artikel Pimz Cara Membuat Konten Yang Baik Untuk Blog.

1.      Membuat Konten Sesuai Passion

Mengapa konten yang temen-temen Pimz buat harus sesuai dengan passion temen-temen? Pertanyaan itu wajar aja kok kalo temen-temen Pimz tanyakan. Tapi dasar dari menulis sesuai passion adalah karena orang akan merasa lebih ringan bila menulis tentang passionnya. Seseorang yang menyenangi musik, tentunya akan lebih senang menulis tentang music, atau mencari bahan tulisan tentang music. Dibandingkan dengan apabila ia menulis tentang katakanlah memasak. Dan apabila blog yang diisinya memuat bermacam tulisannya tentang passionnya, akan menanggapi masalah semacam traffic yang tak kunjung besar, atau masalah program monetize sebagai satu tantangan bukan halangan.  

2.      Membuat Konten Yang Laku

Dasar kedua untuk Membuat Konten Yang Baik Untuk Blog adalah membuat konten atau memproduksi konten yang laku. Walaupun membuat konten harus sesuai passion. Akan tetapi temen-temen Pimz juga harus pintar memilih passion yang bisa dinikmati, atau diminati oleh banyak orang. Misalnya ada seseorang yang senang dengan kadal madagaskar. Bisa saja orang itu membuat sebuah blog yang berkaitan tentang passionnya, yaitu blog yang mengupas tentang kadal madagaskar. Dari mulai cara mengembang biakannya, cara memilih bibit yang bagus, cara memeliharanya, sampai mungkin cirri-cirri kadal madagaskar yang umurnya hanya tinggal beberapa detik lagi. Akan tetapi passion yang diminati orang ini, bukan satu passion yang bisa dijadikan konten yang laku. Alasannya bisa karena, apakah benar ada kadal madagaskar itu, apakah cocok kadal madagaskar itu hidup di Indonesia, sampai apakah ada orang yang mau memelihara kadal madagaskar itu. Bisa jadi orang ini menulis atau memproduksi konten yang sesuai passionnya, dan itu adalah dasar pertama dari Konten Yang Baik Untuk Blog. Akan tetapi untuk konten itu bukan termasuk konten yang bisa mendatangkan trafik besar, yang jadi pendapatan buat blog yang dikelolanya.

3.      Bersifat Informatif

Blogging adalah aktifitas, atau hobi yang bersifat memberi, dan berkomunikasi. Dan sebuah blog yang berpendatan besar, benar-benar sadar akan pentingnya trafik. Trafik baru bisa didapat, apabila blog yang temen-temen Pimz kelola. Dirasa penting, karena memberikan suatu informasi yang bermanfaat, atau bisa jadi merubah hidup dari para pembacanya. Jangan harap blog yang temen-temen Pimz kelola bakalan  ngedatengin trafik besar. Kalau isinya cuman kumpulan banner-banner yang berkilauan dan temen-temen Pimz berharap para pengnjung melakukan klik di banner-banner tersebut. Sebarlah konten yang informatif sehingga para pengunjung blog temen-temen merasa blog temen-temen sangat penting untuk mereka. Dan nggak ada ruginya, menyempatkan waktu sekitar 5 menit hanya untuk membaca artikel yang ada di blog temen-temen. Karena hanya dengan waktu 5 menit para pengunjung blog temen-temen Pimz membaca blog yang temen-temen kelola. Mereka bisa mendapatkan informasi tentang pendidikan, teknologi, sains, atau sekedar tips agar pasangannya nggak ngambek mulu. Jelas akan lebih indah kalau selain bisa mendapatkan penghasilan dari hobi ngeblog, tapi juga bisa membantu para pengunjung mendapati dirinya baru saja datang ke sebuah blog yang bermanfaat di hidupnya.

4.      Tema Happening

Ini mungkin adalah cara paling gampang dalam Membuat Konten Yang Baik Untuk Blog temen-temen Pimz semuanya. Buatlah artikel atau konten yang lagi hot-hotnya. Artikel itu bisa temen-temen copas dari website lain. Atau kalau misalnya temen-temen Pimz semua ingin merubah menjadi redaksi temen-temen ya bisa juga. Tapi mengapa dasar ini menjadi salah satu Cara Membuat Konten Yang Baik Untuk Blog temen-temen. Itu semua karena dengan tema yang sedang happening. Pasti banyak orang sedang mencari artikel itu di search engine. Dan siapa tau sekian persen dari banyak orang yang mencari artikel tentang itu, masuk kedalam blognya temen-temen Pimz semua.


Rupanya sekian artikel Pimz kali ini tentang Cara Membuat Konten Yang Baik Untuk Blog. Semoga artikel singkat Pimz ini bisa bermanfaat untuk temen-temen Pimz semuanya. Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar