Minggu, 21 Oktober 2012

Pengguna FB Lebih Banyak di Android Ketimbang iOS

Sistem operasi Android memang memiliki market sharelebih besar ketimbang iOS. Begitu pula dengan pengguna Facebook di perangkat kedua sistem operasi tersebut.
Lembaga iklan sosial dan analisis platform Optimal melaporkan bahwa pengguna jejaring sosial raksasa Facebook di perangkat Android lebih banyak dibandingkan di perangkat iOS.
Optimal mencatat sebanyak 20,1% pengguna Facebook terhubung melalui aplikasi yang ada di perangkat Android mereka. Sedangkan 18,9% pengguna berasal dari perangkat iOS.
Dilansir oleh TheNextWeb, hasil riset Optimal juga memaparkan, terdapat 189,8 juta pengguna aktif di perangkat Android. Mereka disebutkan mengakses Facebook melalui aplikasi dan browser. Sedangkan jumlah pengguna Facebook di perangkat iOS yang juga terhubung melalui dua metode yang sama mencapai 178,3 juta.
Selain sejumlah angka tersebut di atas, Optimal juga menyebutkan bahwa total pengguna Facebook adalah berjumlah 944,2 juta. Temuan ini juga menjadi bantahan dari klaim pihak Facebook yang menyatakan bahwa jejaring sosial ini telah memiliki 1 miliar pengguna.
Sebelumnya, lembaga riset Macquarie Research juga melaporkan bahwa sebanyak 56% pengguna yang berusia 15-25 tahun mengakses Facebook dari ponsel mereka. Jumlah ini meningkat dari angka 24% yang tercatat pada 2011.



Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar