Sabtu, 08 Desember 2012

Saingi Skype, Yahoo Beli Startup Video Chat

Berusaha saingi Skype milik Microsoft, Yahoo pun membeli startup yang membesut layanan video-chat bernama OnTheAir.Yahoo mengumumkan bahwa mereka baru saja mengakuisisi sebuah perusahaan startup yang fokus pada broadcast video-chat bernama OnTheAir. Namun, Yahoo tidak mengungkap berapa nilai pembelian perusahaan itu.
Hal yang dilakukan Yahoo ini merupakan akuisisi kedua yang dilakukan Marissa Mayer semenjak dirinya menjadi CEO Yahoo pada bulan Juli 2012 lalu.
OnTheAir adalah layanan yang memungkinkan pengguna melakukan video chat dalam format talk show. Namun, Yahoo membeli startup tersebut bukan karena teknologi yang mereka miliki, melainkan karena talenta orang-orang di dalamnya.
OnTheAir ini didirikan oleh lima orang yang berbakat di bidangnya.Mereka adalah mantan pegawai Facebook sekaligus karyawan iCloud di Apple, Erik Goldman, kemudian ada anggota tim founding Cooliris Josh Schwarzapel, mantan desainer di Meebo Abel Allison, teknisi interaction Gmail Dan Hopkins dan terakhir adalah teknisi OS X Mike Kerzhner. Tim ini nantinya akan bergabung di grup mobile Yahoo.
"Dengan memperkerjakan talenta-talenta berbakat ini, merupakan prioritas besar kami untuk tetap jalan ke depan," ujar Adam Cahan, Senior Vice President of Emerging Products and Technology Yahoo, seperti dinukil dari PCMag.
"Kami tak sabar untuk bekerja dengan tim OnTheAir untuk membuat pengalaman mobile terbaik untuk para pengguna kami," tambahnya.
OnTheAir pertama diluncurkan di San Francisco, California, AS, pada bulan Maret 2012.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar