Senin, 24 Desember 2012

Akibat Buruk karena Terlalu Lama di Depan TV

Acara televisi yang beragam bukan tidak mungkin akan membuat banyak orang malas untuk melewatkan setiap siarannya. Meskipun menyenangkan, televisi bukanlah satu-satunya benda yang layak Anda jadikan teman.

Anda harus mengurangi waktu di depan TV. Kenapa? Berikut efeknya bila Anda terlalu sering menonton TV:

1. Tubuh jadi lebih malas
Banyak dari kita yang menjadikan siaran televisi sebagai obat untuk mengisi waktu luang. Namun, jika dilakukan jangka waktu yang lama, kebiasaan menonton televisi bisa berimbas pada rasa malas untuk beraktivitas fisik. Itu menunjukkan televisi bisa menjadi racun bagi Anda untuk malas berolahraga.

2. Lebih banyak makan
Menikmati sepiring makanan favorit bisa menjadi hal yang membahagiakan jika ditemani dengan siaran kesukaan. Ya, meskipun menyenangkan, ada baiknya untuk menghindari makan sambil menonton televisi. Itu merupakan bentuk lain agar Anda mengonsumsi lebih banyak makanan.

3. Sulit tidur
Menonton televisi saat malam hari juga bisa menyebabkan Anda mengalami kesulitan tidur atau insomnia jika dilakukan secara rutin. Hal tersebut akan semakin kompleks jika Anda menambahkan minuman kafein saat menonton televisi.

4. Merusak kemampuan otak
Acara televisi yang tidak berbobot juga kemungkinan akan merusak kemampuan otak. Jika ingin menjadi penonton yang cerdas, pilihlah acara televisi yang sesuai, terlebih bagi anak Anda.

5. Contoh yang tak baik
Pemilihan acara televisi yang kurang tepat juga bisa menjadi contoh yang tidak baik, terlebih bagi anak-anak. Membatasi acara televisi dan menemani mereka saat menonton merupakan langkah yang bijak.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar