Kamis, 20 Desember 2012

Apple Gandeng Foursquare Tingkatkan Kualitas iOS Maps?

Apple dilaporkan akan bekerjasama dengan Foursquare untuk mengintegrasikan beberapa data jejaring sosial lokasi itu ke dalam peta iOS Maps. Langkah Apple itu sebagai tanggapan terhadap layanan peta pesaing seperti Google Maps.
Dilansir dari Apple Insider, Selasa (18/12/2012), menurut laporan The Wall Street Journal, Apple sedang berusaha menggunakan data lokal yang disediakan oleh Foursquare Labs untuk meningkatkan kemampuan aplikasi peta besutannya, iOS Maps.

Beberapa sumber mengatakan, Senior Vice President of Online Service Apple Eddy Cue bertemu dengan layanan sosial populer itu dalam beberapa pekan. Sayangnya tidak diketahui rincian pembahasan atau kapan pertemuan kedua perusahaan itu dilakukan.

Sampai saat ini pihak Apple masih terus meningkatkan kemampuan iOS Maps. Cue disebut sedang berusaha keras untuk memperbaiki peta Apple itu setelah ia mengambil kendali proyek itu ketika Chief iOS Scott Forstall mengundurkan diri.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari kedua belah pihak, Foursquare disebut bisa menyediakan sejumlah daftar bisnis, tips pengguna, dan hal populer untuk membantu mendongkrak pengalaman iOS Maps. Integrasi dengan layanan sosial juga bisa memungkinkan pengguna iPhone dan iPad untuk "check-in" di berbagai lokasi.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar