Senin, 24 Desember 2012

Nokia Kembali Kembangkan Produk Tablet Pertama

Nokia kembali memperluas pasarnya dengan mengembangkan tablet pertama berbasis Windows RT untuk dipamerkan pada Februari 2013.Nokia baru-baru ini mengumumkan kerjasama antara Microsoft, Qualcomm dan Compal Electronics yang akan melanjutkan pengembangan tablet 10 inch Nokia Windows RT, demikian yang dilansir dari TheVerge.
Rumor tentang tablet Nokia muncul pada awal tahun ini dengan indikasi bahwa Nokia akan menggunakan Qualcomm SoC dual-core dengan pengiriman awal 200 ribu unit. Rencana Nokia itu tertunda setelah peluncuran tablet Surface dari Microsoft.
Nokia memberikan informasi tentang produk tabletnya selama hampir satu tahun tanpa rincian jelas. Namun semua itu mungkin akan berubah di Mobile World Congress. Acara ini akan menjadi ajang yang tepat untuk Nokia memamerkan smartphone dan tabletnya.
Belum ada konfirmasi resmi dari Nokia. Namun sepertinya perusahaaan AT&T berencana menanamkan sahamnya di tablet Nokia pada tahun depan.
Kepala Desain Produk Nokia Marko Ahtisaari mengungkapkan, awal tahun ini ia menghabiskan waktu merancang tablet tersebut.
Meskipun ini permulaan yang lambat dari Nokia untuk mengembangkan tablet Windows 8 dan Windows RT, tapi keunggulan dalam sistem operasi terbarunya dapat digunakan Microsoft untuk mencuri perhatian konsumen di segmen tablet.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar