Kamis, 20 Desember 2012

Indikasi Saatnya Mencari Pekerjaan Baru

Jika pekerjaan yang Anda jalani cenderung membuat stres, sepertinya Anda harus mulai berpikir mencari pekerjaan baru. Seiring bertambahnya usia, keputusan untuk mencari tempat kerja baru menjadi hal paling sulit dilakukan dalam hidup. Tetapi, mengetahui kapan waktu yang tepat untuk pindah kerja bisa menjadi hal yang pelik.

Berikut beberapa indikasi saat Anda harus resign dan mencari pekerjaan baru.

1. Pekerjaan yang menjenuhkan
Salah satu alasan mengapa Anda cepat bosan adalah karena jenuhnya tugas yang dibebankan. Bukan tidak mungkin, pekerjaan yang membuat jenuh bisa menjadikan kadar stres semakin meningkat.

2. Tidak sesuai minat
Bisa jadi, kurangnya minat merupakan alasan Anda harus meninggalkan pekerjaan. Jika pekerjaan saat ini bukan passion Anda sehingga Anda merasa kurang tertantang, hal tersebut akan membuah Anda jenuh.

3. Tidak dapat belajar dan berkembang
Tidak dapat belajar dna berkembang di sebuah perusahaan merupakan hal terburuk. Tuntutan pekerjaan semestinya membuat Anda berubah ke arah yang lebih baik.

4. Posisi yang itu-itu saja
Merasa terlalu lama naik jabatan, padahal sudah merasa maksimal dan berprestasi dalam bekerja? Sebaiknya Anda berpikir ulang untuk menghabiskan waktu di tempat kerja tersebut.

5. Kurang didukung atasan dalam pekerjaan
Kurangnya dukungan dari atasan pastilah merugikan Anda. Tidak dipungkiri, sebuah pujian dan penghargaan atas kerja keras merupakan perwujudan yang tidak bisa dibandingkan oleh apapun.

6. Benci dengan atasan
Setiap karyawan pasti ada kalanya tidak menyukai atasannya. Namun jika Anda sudah terlalu benci dengan sikap, sifat dan cara kerja atasan Anda, lebih baik cari pekerjaan baru. Bos yang sering menghina, terlebih dengan teriakan, hanya akan membuat Anda tidak bersemangat dalam bekerja.

7. Perusahaan yang bermasalah
Jika perusahaan Anda memiliki masalah utang atau tidak berkembang dalam hal produksi, ada baiknya mencari pekerjaan baru. Dari pada Anda berlama-lama bekerja di tempat yang tidak jelas.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar