Senin, 24 Desember 2012

Bila Rasa Jenuh Menyerang, Dengarkanlah Musik

Setiap pekerja menghabiskan waktu delapan jam per hari di balik tumpukan tugas. Pastinya, rutinitas itu memunculkan rasa bosan, jenuh, bahkan stres. Namun, Anda tetap tersenyum melewati masa-masa membosankan tersebut.

Nah, berikut beberapa cara ampuh untuk tetap menjaga semangat di saat tugas yang menumpuk:

1. Mendengarkan musik kesukaan
Pasang earphone Anda. Pilih lagu favorit pemompa semangat. Meskipun tidak begitu terlihat, hentakan lagu dan nada yang dimainkan bisa menjadi cara Anda untuk tetap rileks.

2. Menonton video lucu
Anda tidak perlu menontonnya sampai habis. Menyetel film yang lucu juga bisa menjadi obat di kala stres menyerang Anda di lokasi kerja.

3. Oleskan minyak esensial atau aromaterapi
Minyak aromaterapi ampuh mengusir rasa jenuh. Teteskan ke telapak tangan, kemudian hirup dalam-dalam hingga Anda menjadi lebih santai.

4. Mengecat kuku
Salah satu cara menyingkirkan kebosanan yaitu mengecat kuku di jam istirahat.

5. Lumatlah cokelat favorit Anda
Ya, banyak penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi cokelat bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengusir stres.

6. Menelepon teman
Teman yang baik memang selalu bisa membantu saat Anda butuh, bahkan saat Anda dilanda kejenuhan di lokasi kerja. Telepon teman Anda, dengan demikian Anda akan terhibur dengan pembicaraan seputar kegiatan yang akan dijalani bersama.

7. Lakukan peregangan
Bergeraklah untuk mendapatkan tubuh yang sedikit rileks. Peregangan bisa dilakukan dengan cara sederhana di dalam kubikel sekalipun.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar