Kamis, 20 Desember 2012

Seagate Kembangkan Hard Disk dengan Fitur Inovatif

Produsen perangkat penyimpanan data, Seagate, baru-baru ini mengumumkan perangkat storage Hard Disk Drive (HDD) inovatif. Hardware terbaru dari vendor asal Amerika Serikat ini menawarkan kemampuan tidak hanya menyimpan data, tetapi juga dilengkapi dengan fitur multimedia lainnya.

Bernama Video 2.5 HDD, perangkat ini memiliki fitur jaringan, set-top box (STB) serta TV. Perangkat ini juga diklaim merupakan HDD yang tertipis (ketebalan 2,5 inci).

Dilansir Softpedia, Jumat (14/12/2012), Seagate telah meluncurkan HDD yang didesain secara khusus untuk mendukung beberapa aplikasi multimedia. Meskipun perusahaan belum mengungkap secara detail terkait kinerja, namun vendor asal Cupertino ini menerangkan bahwa Video 2.5 HDD dirancang untuk dapat bekerja dalam waktu yang lama.

"Keandalan, akustik, dan efisiensi energi merupakan tiga poin utama yang dilekatkan pada produk ini," ungkap Scott Horn, Seagate Vice President of Marketing. Ia menjelaskan, Seagate merupakan pelopor pasar video HDD di lebih dari satu dekade lalu.

Seagate juga memaksimalkan pengembangan teknologi HDD secara luas untuk menawarkan kepada konsumen produk inovatif yang paling dapat diandalkan. Video 2.5 HDD dibangun untuk memenuhi dan memuaskan tuntutan permintaan pengguna.

Perangkat terbaru ini dirancang dengan kemampuan untuk dapat merekam video, seperti siaran TV serta permainan olahraga. Selain itu, perangkat ini sangat cocok ketika melakukan streaming video rekaman atau beberapa file video lainnya yang tersimpan di HDD tersebut.

Penghematan energi ketimbang HDD 3,5 inci sebesar 55 persen. Material kemasan HDD terbaru ini juga dikurangi sebanyak 53 persen. Belum diketahui banderol harga Video 2.5 HDD.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar