Kamis, 20 Desember 2012

Petaka Apple Maps, Pengguna iPhone 5 Mulai Gunakan Google Maps

Apple Maps yang menghadirkan "petaka" membuat para pengguna iOS 6 akhirnya membuat mereka mengunduh aplikasi pemetaan besutan pesaing Apple, Google Maps yang debut pekan lalu.
Dari data yang dirilis MoPuB, 30 persen para pengguna iOS 6 langsung mengunduh Googgle Maps dalam lima hari setelah Google merilis aplikasi pemetaannya untuk perangkat Apple. 

Sementara itu, Chitika melaporkan bahwa hanya 0,2 persen pengguna mengunduh Google Maps pada hari peluncuran pertama. Uniknya para Apple Fanboy menunggu akhir pekan untuk melakukan pemasangan aplikasi pemetaan besutan Google itu tersedia di platform iTunes. 

"Kami mengamati sejak peluncuran Google Maps untuk iOS 5 meningkat 30 persen, kami pikir itu terkait dengan Google Maps. Ini menunjukan bahwa para Apple Fanboy menahan untuk mengunduh aplikasi tersebut hingga Google Maps tersedia di iTunes," kata CEO MoPub, seperti dikutip dari Techcrunch, Rabu (19/12/2012). 

Sementara itu, menurut Google Jeff Huber, Google Maps untuk iOS telah memperoleh prestasi manis, ia melihat bahwa lebih dari 10 juta unduhan aplikasi pemetaan tersebut telah diunduh oleh pengguna iPhone di seluruh dunia. "Lebih dari 10 juta unduhan dalam waktu kurang dari 48 jam setelah rilis! Kami sangat gembira dari respon positif dari Google Maps untuk iPhone di seluruh dunia," Kata Huber. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar