Senin, 24 Desember 2012

Mulailah Hari di Kantor dengan Menyapa Rekan Kerja

Setiap orang pasti memiliki berbagai persiapan kerja begitu tiba di kantor. Cara itu harus dilakukan untuk mengatasi suasana hati dan tekanan selama bekerja.

Lalu apa sajakah hal penting yang harus Anda lakukan saat tiba di kantor di pagi hari? Berikut tujuh hal penting tersebut sebelum memulai bekerja:

1. Datang lebih awal dari jam kerja
Cara itu akan membantu Anda untuk mementingkan prioritas kerja tanpa harus menghadapi atasan yang memprotes waktu kerja. Sehingga Anda dapat mengatur kerja dengan efisien.

2. Menarik napas
Santai dan tarik napas selama lima menit. Rapikan meja kerja Anda. Jika kamu meninggalkan meja kerja dengan rapi kemarin, tentunya tak butuh waktu untuk merapikan meja sebelum bekerja.

3. Atur jadwal tugas
Atur tugas selama seharian bekerja, mulai dari yang paling penting hingga tak terlalu penting. Banyak peneliti yang merekomendasikan membaca email bukan hal paling penting. Bila Anda membuka email, maka Anda akan tertarik berseluncur ke internet. Hal itu akan membuang waktu berharga dengan percuma dan mengalihkan perhatian Anda dari tugas-tugas penting.

4. Menyapa rekan kerja
Berilah senyuman dan ucapan 'selamat pagi' pada rekan kerja. Bila Anda seorang supervisor atau manajer, ucapan dan senyuman itu mendorong semangat tim untuk bekerja lebih baik.

5. Melakukan pertemuan informal dengan tim
Buatlah sebuah pertemuan pendek dan informal dengan tim. Sehingga Anda dapat menilai pekerjaan yang dilakukan dan tugas yang harus diselesaikan. Anda juga dapat menekankan prioritas sepanjang hari.

6. Mengatur email Anda
Menjaga email Anda di folder tertentu akan membantu Anda cepat mencapai pesan-pesan dicari. Prioritaskan pesan Anda harus berurusan dengan pekerjaan dan dapat ditangani secepatnya.

Ada beberapa tugas yang mungkin membutuhkan perhatian Anda di lain waktu tetapi memerlukan masukan lebih banyak. Tandai pesan yang mungkin memerlukan tindak lanjut atau pengingat. Lalu putuskan email yang masuk dalam kategori tak penting dan menghapusnya.

7. Dengarkan pesan suara Anda
Anda harus mencurahkan sedikit waktu untuk mendengarkan pesan suara karena itu bisa saja menjadi informasi penting.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar