Minggu, 21 Oktober 2012

Jantung Perempuan Lebih Kuat Dari Pria

Sebuah berita yang Pimz kutip dari detik.com, Sabtu 13/10/2012. Membeberkan alasan kenapa jantung perempuan bisa lebih kuat dari lelaki. Dan berita tersebut kali ini bakalan Pimz share buat temen-temen Pimz semua.
Salah satu alasan mengapa jantung perempuan lebih kuat dari pria. Karena perempuan yang belum mengalami masa menopause, masih memiliki perlindungan terhadap jantungnya yaitu dari hormon estrogen. Sehingga jantung perempuan yang belum mengalami masa menopause lebih terlindung dibandingkan pria. Akan tak tetapi tetap tak bisa menutupi kemungkinan penyakit jantung, hanya saja mungkin lebih kecil dibandingkan pria.
Dilemanya, semakin lama perlindungan hormon estrogen itu semakin berkurang. Salah satu penyebab terbesarnya adalah pola hidup tak sehat yang dijalani oleh perempuan itu sendiri. Seperti meningkatnya jumlah perempuan sekarang yang merokok. Serta banyak perempuan memiliki posisi tinggi, sehingga mudah strees. Tapi jarang olahraga.
Untuk itu, meski perempuan memiliki perlindungan lebih terhadap penyakit jantung bukan berarti bisa bebas sepenuhnya. Bagi perempuan yang sudah memasuki usia menopause, satu-satunya jalan keluar untuk mengurangi faktor risiko penyakit jantung adalah menjaga tubuh tetap fit.
Kiranya itulah artikel sharing Pimz kali ini, semoga bermanfaat. Thanks All




Tidak ada komentar:

Posting Komentar