Senin, 29 Oktober 2012

Empat Karakter yang Memperburuk Jaringan Bisnis

Jaringan bisnis



sumber seharusnya diisi dengan pertemuan orang-orang baru dan memperluas lingkaran kontak. Namun empat kepribadian ini harus dihindari dalam jaringan bisnis. Sebab mereka cenderung bertindak sesuka hati dan sulit diatur. Nanti bukannya untung malah buntung.

Nah, berikut ini empat karakter buruk tersebut:

Pusher atau si pemaksa
Cenderung bersifat agresif dalam mengambil pendekatan untuk bertemu orang-orang baru dan membuat koneksi. Amunisi kartu bisnis dan ruang konferensi adalah alasan mereka berburu dalam jaringan bisnis. Ciri khas mereka saat berkenalan adalah sebelum Anda sempat mengucapkan nama, si pusher lebih dahulu memberikan kartu namanya langsung di tangan Anda.

Wandering eye atau si mata jelalatan
Tidak berbeda dengan sikap acuh tak acuh dan berkemampuan khusus membuat Anda merasa penting. Beberapa detik setelah berkenalan, matanya kemudian mengamankan sasaran bisnis berikutnya. Meskipun mereka mengaku mendengarkan Anda, bahasa tubuhnya jelalatan.

Cling-on atau si pengikut
Dalam pertemuan bisnis, Anda seperti membawa anak yang selalu mengikuti kemana pun bergerak. Mereka cenderung kurang percaya diri pada situasi yang dihadapi meskipun sifatnya ini relatif tidak berbahaya.

Salesman
Sifat ini paling banyak ditemui pada pertemuan bisnis. Anda pun tidak mempunyai pilihan selain menyetujui tawarannya. Semakin Anda menolak, semakin keras si salesman berupaya mengesankan dan menjerat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar