Sabtu, 27 Oktober 2012

Microsoft Surface Batal Dijual di Indonesia

Microsoft tidak akan menjual tablet PC besutannya, Surface, di Indonesia. "Surface tidak akan dijual di Indonesia. Sebagai gantinya kami tetap menyediakan tablet Windows 8 melalui rekanan kami di Indonesia," kata Marketing Director Microsoft Indonesia, Bernard Saisse di Singapura, Kamis (25/10).

Microsoft Surface memang sudah digadang-gadang akan menyaingi kiprah Apple iPad dan tablet PC Samsung Android. Produk Surface diklaim mampu memadukan fungsi perangkat hiburan dan pekerjaan berkat sejumlah keunggulan di dalamnya.

Tidak hanya itu, harga yang murah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna gadget. Harga jual Surface 32 GB tanpa touch cover dijual Microsoft dengan harga 499 dolar AS atau Rp4,7 juta. Sementara untuk Surface dengan touch cover dibanderol 599 dolar AS atau Rp 5,7 juta.

Harga yang relatif terjangkau itu diperkirakan dapat merusak hubungan Microsoft dengan vendor-vendornya. Apalagi, beberapa produsen sudah memamerkan tablet hybrid Windows 8, misalnya saja Acer, Samsung, dan Sony. Namun hampir dipastikan seluruh produk tersebut akan dijual lebih mahal dibanding Surface.

"Ini memang mengecewakan, tapi ini sudah menjadi keputusan perusahaan. Surface hanya akan dipasarkan di beberapa wilayah," kata Bernard.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar