Kamis, 25 Oktober 2012

Rp450 Ribu per Bulan Bisa Bikin Hidup Bahagia?

Tahukah Anda, menabung uang dapat meningkatkan suasana hati? Bahkan, menabung Rp450 ribu per bulan dapat membuat hidup Anda lebih berbahagia.

Demikian hasil survei National Savings and Investments di Inggris. Survei menemukan lebih dari dua ribu orang mengungkapkan tentang penyimpanan uang berdampak langsung pada keadaan pikiran. Enam dari sepuluh orang mengaku tidak puas terkait tabungan mereka. Sementara 37 persen lainnya mengaku khawatir tentang keuangan mereka.

Namun hampir 12 persen dari jumlah itu mengaku puas dengan menabung sekitar Rp450 ribu per bulan. Mereka pun telah mengembangkan sejumlah strategi untuk membantu menghemat uang.

Salah satu strateginya adalah menggunakan kartu diskon atau voucher dan membeli barang dengan harga miring. Taktik populer lainnya juga dijalankan termasuk mengumpulkan uang receh dan membeli barang dalam jumlah besar untuk mendapatkan potongan harga.

Lebih dari sepertiga jumlah mereka menggunakan alat pengelolaan uang secara online. Hampir dua pertiganya merasa bahagia dengan prestasi menabung dalam jangka panjang.

"Rahasia sukses menabung sederhana saja seperti menetapkan tujuan realistis dan menyimpan uang secara teratur. Membuat perubahan harian kecil terhadap manajemen keuangan akan menghentikan kekhawatiran uang di masa depan," jelas NS&I Retail Customer Director John Prout


sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar