Kamis, 25 Oktober 2012

Asus-AMD Hadirkan Notebook Game Murah

Untuk mengakomodasi kebutuhan bermain game dalam perangkat notebook, Asus menghadirkan Slimbook X401U. Tak hanya itu, Slimbook ini pun hadir dengan harga terjangkau.

Notebook dengan layar LED 14 inchi sudah ditanamkan prosesor AMD dual core C60 Accelerated Processing Unit (APU). Slimbook ini merupakan sebuah jawaban atas kebutuhan gaya hidup konsumen dengan menyediakan berbagai fitur dalam desain ringan dengan berat 1,7 kilogram dan tipis.

"Kami pakai AMD karena orang Indonesia suka game. Nah, AMD grafisnya bagus. Dalam segmen ini, tidak ada yang punya prosesor ini. Kami sediakan pilihan yang maksimal bagi konsumen yang menginginkan notebook terjangkau untuk di rumah atau pun di tempat kerja," kata Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing PT ASUS Indonesia.

Dengan prosesor dual core AMD APU, Slimbook ini hadir dengan mengedepankan fitur visual grafis yang mendukung kemampuan grafis, tapi tak mengorbankan performa. APU di dalamnya terdiri atas kombinasi komponen CPU dan GPU (kartu grafis).
Dalam prosesor ini ditanamkan grafis berbasis Radeon HD 6290 yang sesuai dengan game beresolusi High Definision (HD) seperti yang dijalankan dalam Xbox 360 dan Nintendo Wii.

Terkait dengan ketahanan baterai, Country Head AMD Indonesia, Hermawan Sutanto, mengatakan dalam pemakaian standar mampu standby dalam waktu dua pekan. Sementara itu, pemakaian biasa mampu bertahan hingga 3-4 jam.

"Konsumsi baterai berbanding lurus dengan prosesor, dibandingkan dengan penambahan core. Lebih efisien dengan penambahan GPU," jelas Hermawan.

Untuk menjaga kenyamanan dalam penggunaan, Slimbook ini dilengkapi dengan teknologi Ice Cool. Notebook ini tetap dingin meski memainkan game dalam waktu yang lama.
Slimbook ini juga dilengkapi dengan fitur Instant On dalam dua detik. Perangkat ini juga mampu menyimpan data secara otomatis, saat daya baterai tinggal 5 persen. Untuk konektivitas, sudah disediakan port USB 3.0, Wifi, 320 HDD, dan 2GB DDR3.

Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp2,99 juta. "Jadi, punya dana Rp3 juta bukan berarti pengguna tidak bisa main game, di sini dapat bonus dari sisi grafis. Kami hadirkan kualitas mainstream dengan harga entry level," tutur Hermawan


sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar