Kamis, 25 Oktober 2012

Mitsubishi Lancer Generasi Baru Lebih Kecil

Presiden Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko menyatakan bahwa Mitsubishi akan meluncurkan Lancer baru yang lebih kecil dibandingkan dengan model yang ada saat ini namun lebih besar dari generasi sebelumnya.

"New Lancer akan menjadi mobil yang sama sekali baru dan dengan ukuran yang ada diantara Lancer yang ada saat ini dan Lancer generasi sebelumnya," ujar Masuko-san di sela-sela Australian International Motor Show 2012.

Lancer generasi baru terpicu melihat pesaing di segmen seperti Ford Focus Sedan, Nissan Pulsar dan Volkswagen Golf yang tumbuh secara signifikan, sehingga membuat Mitsubishi harus membuat sebuah langkah berani pada model Lancer yang dimilikinya.

Terdapat pro dan kontra atas keputusan Mitsubishi memperkecil ukuran Lancer generasi mendatang. Namun sisi positifnya, dengan ukuran yang lebih kecil, Lancer sepertinya akan unggul dalam hal bobot dibanding kendaraan lain di kelasnya.

Hanya saja Mitsubishi harus menemukan cara untuk memaksimalkan ruang interior dan menciptakan kemasan efisien agar sedan kompaknya ini tetap mampu bersaing dengan Hyundai Elantra, Chevrolet Cruze dan Ford Focus.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar