Kamis, 25 Oktober 2012

Kegemukan Sebabkan Hubungan Seksual Tak Maksimal?

BANYAK faktor yang bisa menyebabkan disfungsi seksual pada pria. Salah satunya timbul akibat kegemukan.

Orang yang mengalami kegemukan umumnya merasa malu atau rendah diri karena bentuk tubuhnya dianggap tidak menarik. Tak sedikit pula yang mengalami hambatan dalam hubungan sosialnya dengan orang lain, bahkan ada pula yang sampai pada tahap depresi.

Pada pria, kegemukan di bagian perut menyebabkan Mr P seakan-akan tertarik masuk sehingga tampak menjadi lebih pendek. Keadaan ini tidak jarang menyebabkan hambatan psikis sehingga terjadi disfungsi ereksi.

Secara fisik, kegemukan dapat mengganggu pelaksanaan hubungan seksual, terutama berhubungan dengan posisi dan gerakan. Dalam hubungan dengan posisi, orang yang kegemukan akan memberikan beban yang lebih kepada pasangannya. Hal ini sekaligus menghambat gerakan, baik untuk dirinya sendiri ataupun pasangan.

Oleh karenanya, bukan tidak mungkin jika gangguan dalam pelaksanaan hubungan seksual mengakibatkan aktivitas tersebut tidak dapat berlangsung dengan baik. Sehingga pada akhirnya, bisa mengakibatkan ketidakharmonisan dalam kehidupan seksual dari pasangan suami istri.

Demikian dikutip dari buku Seks yang Membahagiakan, Menciptakan Keharmonisan Suami Istri karya Wimpie Pangkahila.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar