Kamis, 25 Oktober 2012

ASUS Perkenalkan Zenbook dengan Layar Sentuh

Mengikuti kesuksesan ultrabook Zenbook versi awal, ASUS pun menghadirkan Zenbook Prime. Ini merupakan ultrabook tercanggih dari ASUS, yang hadir dengan desain ultra-tipis, bobot paling ringan, dan layar sentuh atau touchscreen.

ASUS melengkapi Zenbook Prime ini dengan prosesor generasi ketiga Intel yang berbasis teknologi Ivy Brige, Core i7. Zenbook Prime ini juga diperkuat dengan perangkat grafis bertenaga, yakni HD 4000.

Ini menyebabkan Zenbook Prime hadir dengan kemampuan proses terbaik dan multi-tasking yang lebih baik.

Untuk transfer data cepat, ASUS melengkapi Zenbook Prime dengan SSD SAATA 6 Gb/s, yang menyediakan kinerja 4 kali lebih cepat dibanding hardisk mekanik. USB 3.0 juga digunakan, untuk sepenuhnya menggantikan USB 2.0.

Fitur multimedia pun tidak dilupakan ASUS di Zenbook Prime. Fitur multimedia bisa dinikmati dalam layar touchscreen 11 inch Full HD 1080p yang gunakan teknologi panel IPS. Laptop ini juga memiliki sudut rentang atau viewing angle yang luas hingga 178 derajat.

Zenbook ini juga dilengkapi dengan kamera HD untuk video chat. Teknologi audio ASUS SonicMaster menjadikan fitur multimedia bertambah lengkap.

ASUS menjanjikan Zenbook Prime bisa memiliki respon spontan, yaitu instant-on 2 detik dari kondisi sleep. Zenbook ini juga memiliki periode standby dalam modus S3 hingga 2 minggu, bahkan dalam modus S4 hingga 200 hari.

Tapi data akan dilindungi, sehingga tidak perlu dikhawatirkan hilang dalam periode standby 200 hari. Efisiensi energi juga dilakukan hingga masa aktif baterai bisa mencapai 7 jam.

ASUS memamerkan Zenbook Prime ini pertama kali di pameran Computex 2012 di Taiwan. Mengutip laman Engadget, ASUS mengatakan Zenbook Prime dengan layar touchscreen ini siap hadir ke pasar AS. Selain itu, ASUS juga menyebut sedang mempersiapkan Zenbook Prime dengan layar 13 inch.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar