Kamis, 25 Oktober 2012

45% Pengguna iPad Tak Suka Kehadiran iPad 4

Apple baru saja merilis iPad 4 yang bernama resmi 'iPad with Retina Display' untuk menggantikan keberadaan iPad 3 atau New iPad. Namun kehadiran iPad 4 yang hanya berselang tujuh bulan dari kemunculan iPad 3, membuat sebagian pengguna iPad merasa tidak senang dan kecewa.
Survei yang dilakukan Toluna QuickSurveys menunjukan bahwa 45% pengguna iPad tidak suka dengan kehadiran iPad 4 yang diluncurkan di AS, Selasa (23/10). Survei yang melibatkan 2.000 konsumen itu mengindikasikan kehadiran iPad 4 ini terlalu cepat dan mengecewakan sejumlah pemilik iPad 3.
Hasil survei itu juga menunjukan bahwa setengah atau 50% dari pemilik iPad 3 menyatakan ketidakpuasannya dengan peluncuran iPad 4. Tak hanya itu, 45% pemilik iPad 2 dan 40% pemilik iPad generasi pertama juga menyatakan hal yang sama.
Sebagai tambahan, satu dari empat responden (25%) beranggapan bahwa reputasi Apple sudah mulai ternodai sejak keputusan mereka menghapus aplikasi Google Maps di iOS 6 yang kemudian digantikan oleh aplikasi Apple Maps yang ternyata masih memiliki banyak kekurangan.
Sementara itu, tablet mungil terbaru besutan Apple, iPad Mini, yang diluncurkan bersamaan dengan iPad 4 pun tak luput dari studi Toluna QuickSurveys.
Terlihat bahwa 15% responden mengatakan bahwa mereka sudah pasti akan membeli tablet mini tersebut. Sedangkan 32% menyatakan “mungkin” akan membelinya dan 21% menyatakan mereka akan membeli iPad Mini untuk hadiah liburan akhir tahun.
Selain itu, para responden juga ditanya mengenai tablet apa yang mereka pilih antara iPad Mini, Kindle Fire dan Nexus 7. Hasilnya ternyata tablet besutan Amazon, Kindle Fire, mendapat posisi nomor satu dengan 46%, diikuti iPad mini 40%, dan Google Nexus 7 dengan 14%.
Hasil studi yang dilansir Mashable ini juga menemukan bahwa sekitar 71% pengguna iPad 'kemungkinan' atau 'pasti akan' membeli tablet iPad mini. Kebanyakan dari mereka kagum akan ukuran yang diusung, keringanan perangkat (26%), diikuti performa dan kecepatan (23%), dan daya tahan baterai (22%).


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar