Kamis, 11 Oktober 2012

Duta Besar Republik Kuba Jatuh Cinta dengan Batik

BATIK ternyata tidak hanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Tanah Air saja. Tetapi banyak orang asing yang juga turut mengapresiasi warisan asli dari leluhur bangsa Indonesia tersebut.

Salah satu yang menunjukkan kecintaan terhadap batik adalah Duta Besar Republik Kuba, Enna Viant Valdes. Menurutnya, batik Indonesia merupakan sebuah warisan yang memiliki keunikan tersendiri.

"Saya jatuh cinta dengan batik karena itu universal. Batik itu sangat eksotis dan motifnya juga sangat indah,” tuturnya saat ditemui Okezone usai pergelaran Alleira Escapade di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Oktober 2012.

Tak hanya itu, wanita ramah ini juga mengatakan kalau batik membuat nyaman siapa pun yang mengenakannya. Apalagi batik pun kini sudah bisa dipakai untuk berbagai acara.

“Saya sangat nyaman mengenakan batik, apalagi Indonesia punya iklim tropis yang sama dengan Kuba, dan batik juga bisa dikenakan dalam berbagai acara,” tambahnya.

Maka tak heran jika Enna pun punya impian untuk mengadakan show busana batik di negaranya.
Tujuannya, untuk mempromosikan kain tradisional itu lebih lanjut.

“Itu adalah salah satu mimpi saya mengadakan show tentang batik di Kuba,, Saya pun siap untuk mempromosikannya di sana,” tutupnya.
Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2012/10/11/29/702725/duta-besar-republik-kuba-jatuh-cinta-dengan-batik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar