Kamis, 11 Oktober 2012

5 Musisi Paling Berpengaruh Di Indonesia

              Halo temen-temen Pimz semua. Buat artikel kali ini, Pimz bakalan ngebahas sedikit tentang beberapa musisi yang paling berpengaruh di Indonesia. Penilaian serta urutan musisi yang bakalan Pimz sharing kali ini. berdasarkan penilaian Pimz pribadi mengambil sandaran dari fenomena-fenomena yang Pimz dapatin di lapangan, sama fenomena yang hadir dalam keseharian Pimz terkait setiap nama 5 Musisi Paling Berpengaruh di Indonesia.

Berikut adalah daftar musisi berpengaruh tersebut.

1.      Benyamin Sueb


Benyamin Sueb (lahir di Kemayoran, Jakarta, 5 Maret 1939 – meninggal di Jakarta, 5 September 1995 pada umur 56 tahun) adalah penyanyi Indonesia yang multi talenta. Selain aktif menyanyi, beliau juga seorang aktor, pelawak, dan sutradara. Rasanya nggak terlalu berlebihan kalo Pimz nyebutin nama beliau di urutan pertama musisi paling berpengaruh di Indonesia. Karena selain ahli dan sangat luar biasa di kemampuan musiknya, beliau juga merupakan generasi emas awal perfilman Indonesia. Sangat sedikit musisi yang bisa berpengaruh di dalam dua bidang seperti ini.
Diakhir hayat beliau sempat menelurkan album terakhirnya bersama Rock Al-Haj. Salah satu membernya adalah Keenan Nasution. Lagu macam Biang Kerok sama Dingin-dingin jadi kartu As didalam album tersebut. Bang Benyamin selama hidupnya udah empat belas kali menunaikan ibadah haji ini, menutup usianya setelah koma beberapa hari seusai main sepak bola pada tanggal 5 September 1995, akibat serangan jantung. Bang Ben dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta. 

2.      Iwan Fals


Abang yang bernama lengkap Virgiawan Listanto ini lahir di Jakarta, 3 September 1961. Adalah seorang Penyanyi beraliran balada, Blues, dan Country yang jadi salah satu legenda hidup di dunia musik Indonesia. Tema lagunya yang memotret ralita dari social, politik, cinta, dengan balutan music sederhana yang tak sederhana dimainkan ini berhasil menjadi panutan banyak musisi jaman sekarang. Menyentuh empati kepada kaum marjinal, kritis mengomentari tindak-tanduk para politisi. Sempat beberapa kali dimasukan kedalam jeruji besi di jaman ketika semua orang takut mengatakan pendapatnya tentang keadaan.
Iwan Fals yang juga sempat aktif di kegiatan olahraga, pernah meraih gelar Juara II Karate Tingkat Nasional, Juara IV Karate Tingkat Nasional 1989, sempat juga beliau masuk pelatnas dan melatih karate di kampusnya, STP (Sekolah Tinggi Publisistik). Sampai sempat juga menjadi kolumnis di beberapa tabloid olah raga. Sampai sekarang charisma seorang Iwan Fals tetap luar biasa dimata para Oi khusunya, umumnya seluruh bangsa Indonesia

3.    Slank       


Rasanya nggak berlebihan untuk meletakan nama band yang satu ini di urutan ketiga musisi paling berpengaruh. Pernah nggak temen-temen Pimz datang ke satu konser, atau mungkin nonton konser di TV? Terus ngelihat bendera bertuliskan Slank berkibar-kibar diantara sebegitu banyaknya penonton yang datang. Padahal Slanknya nggak main di konser itu. Nah jelaskan seberapa besar pengaruh Slank, sehingga bisa ngebuat banyak banget orang menjadi fanatic pada mereka. Menurut catatan Pimz, karena ini tentang musisi berpengaruh. Apa yang Pimz jabarkan diatas cukup jadi dasar buat tau seberapa berpengaruhnya sih band keren yang satu ini.
Belum lagi, nggak sedikit para pemake narkoba mendadak tobat. Gara-gara ngedenger para personil band yang satu ini pernah make, terus bisa berhenti. Tentunya pengaruh positif yang satu ini nggak setiap musisi bisa ngelakuinnya. Nggak gampang buat lepas dari pengaruh obat-obatan seperti itu. dan Slank jadi contoh baik, dengan menyebarkan virus baik mereka.


5.      Nike Ardila


Buat urutan kelima Musisi paling berngaruh di Indonesia ini. Yang pertama bakalan Pimz tanyain adalah, seberapa banyak musisi Indonesia yang setelah beliau meninggal sekian tahun lamanya. Makamnya masih didatengin sama para pendengar setianya, lagu-lagunya dengan fasih dihafal serta dilantunkan oleh para manusia yang bahkan saat doi lahir musisi tersebut sudah lumayan lama meninggal dunia?
Sedikit sekali, enggak cuman bertahan hanya tiga bulan lalu lagu itu tenggelam. Lagu yang dilantunkan oleh Almarhumah Nike Ardila bertahan sampai batas hitungan tahun, yang Pimz sendiri nggak tau itu sampai kapan bakalan berhenti. So Pimz masukin nama beliau karena pengaruh yang dibawanya, berhasil bukan hanya melawan jaman, malah sampai melawan beda alam.

6.      Koes Plus


Seperti banyak musisi yang rajin mengumandangkan kritikan pedas kepada para pemimpin Negara ini di jaman orde baru. Koes Plus juga pernah dibui karenannya. Tapi setelah itu, hanya karya dan karya yang band ini hasilkan. Lagu-lagu mereka masih sangat sering kita dengar, efek pengaruh mereka melintasi jaman dan menurut Pimz rasanya nggak pantas kalau band yang satu ini terabaikan dari daftar 5 Musisi paling berpengaruh di Indonesia. Nggak sedikit band yang sengaja mengcover lagu-lagu mereka sampai sekarang. so kalau Inggris punya Beatles, Indonesia punya Koes Plus.

Sekian daftar 5 Musisi Paling Berpengaruh Di Indonesia. Untuk perhatian serta kesediaanya buat ngebaca artikel Pimz kali ini, Pimz ucapin banyak-banyak terimakasih buat temen-temen Pimz semuanya. Thanks All.

1 komentar:

  1. FREE DOWNLOAD SEDUCE ME AND OTHER SEX GAMES ADULT 18+ FOR PC FULL VERSION LATEST VERSION COMPRESSED 18+ DOWNLOAD FROM HERE-->>>> www.gamesaccess.blogspot.com

    BalasHapus