Minggu, 09 Desember 2012

Lima Manfaat Ramuan Jambu Biji

Jambu biji adalah salah satu jenis tanaman buah bertekstur kasar, dengan biji yang berkerumun dibagian tengah. Jambu biji ini banyak bermanfaat bagi kesehatan. Tidak hanya buahnya, namun beberapa bagian tanamannya.

1. Diabetes mellitus. Cara pengobatan : siapkan satu buah jambu biji setengah masak. Belah menjadi empat bagian dan rebus bersama satu liter air hingga mendidih. Setelah dingin, saring airnya untuk dikonsumsi sebanyak dua kali sehari.

2. Maag. Cara pengobatan : siapkan delapan lembar daun jambu biji segar yang telah dicuci bersih. Rebus bersama satu setengah air hingga mendidih. Saring air rebusan tersebut setelah dingin, kemudian konsumsi tiga kali sehari.

3. Diare. Siapkan 5 lembar daun jambu biji, 1 potong akar, kulit, dan batang dari tanaman jambu biji. Rebus semua bahan tersebut ke dalam 1,5 liter air hingga mendidih. Saring airnya dan konsumsi 2 kali sehari. Selain itu bisa juga dengan mengunyah daun jambu biji yang masih muda dengan tambahan sedikit garam. Telan airnya dan buang ampasnya.

4. Masuk angin. Sediakan 10 lembar daun jambu biji yang masih muda, 1 buah cabai merah, 3 buah asam, 1 potong gula merah, garam secukupnya. Rebus semua bahan tersbeut bersama 1 liter air. Setelah mendidih, saring dan konsumsi airnya setelah dingin sebanyak 2 kali sehari.

5. Sariawan. Siapkan 1 genggam daun jambu biji, 1 [otong kulit batang jambu biji. Cukup rebus bahan tersebut bersama dengan 2 gelas air hingga mendidih. Saring untuk di ambil airnya, dan konsumsi sebanyak 2 kali sehari

sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar