Sabtu, 08 Desember 2012

Awas, Seragan Jantung Ancam Usia Menopause

Selain banyak incar usia muda, serangan jantung juga menjadi ancaman kaum perempuan yang sudah memasuki usia menopause.

Lantas, bagaimana mana cara agar perempuan yang telah memasuki masa menopause terhindar dari seragan jantung?

Dilansir Heathmeup, Sunita Pathania, seorang ahli diet dan diabetes dari Healthy Living Diet Clinic memberikan beberapa tips sehat.

Berat badan stabil

Bukan tanpa sebab, obesitas merupakan penyebab meningkatnya risiko penyakit jantung. Oleh karena itu, perhatikan pola dan jumlah asupan makan Anda.Anda juga harus diet kaya serat dan rendah lemak. perbnayak konsumsi sayuran hijau, buah segar, kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan.

Rutin olahraga

Lakukan latihan fisik paling tidak 30 menit tiap hari. Pasalnya, olahraga juga membantu memompa darah ke seluruh tubuh lebih efisien dan mengurangi risiko penyakit lain seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, dan stres.

Rutin cek kesehatan

Paling tidak dua kali dalam setahun. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah ada gejala penyakit tertentu yang bisa dikurangi risikonya jika sudah diketahui sejak dini.

Hindari rokok

Merokok dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sebesar dua kali lipat. Jika Anda bukan seorang perokok, lebih baik menjauh dari lingkungan berasap, karena perokok pasif akan berisiko penyakit jantung.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar