Minggu, 21 Oktober 2012

Wanita Lebih Cepat Naik Jabatan

WANITA identik dengan kecantikan dan pesonanya yang dapat memikat siapa saja. Menurut penelitian, pesona ini dapat membuat karier seorang wanita menjadi lebih sukses.

Ladies, apakah Anda ingin cepat mendapat promosi? Jika iya, latihlah cara Anda dalam menebar pesona. Pasalnya menurut sebuah studi, wanita yang gemar tebar pesona dianggap sebagai seorang negosiator yang efektif.

Peneliti dari UC Berkeley’s Haas School of Business menanyakan pada 100 partisipan, seberapa sering mereka menggunakan pesona pribadi atau komunikasi verbal dan nonverbal mereka dalam pekerjaan. Sebelumnya, para responden telah dinilai seberapa baik kemampuannya dalam bernegoisasi.

Hasilnya, peneliti tak menemukan korelasi antara pesona dan kemampuan pria dalam bernegosisasi. Namun, uniknya, wanita yang sering tebar pesona justru dinilai sebagai negosiator yang efektif.

“Senior eksekutif wanita mengaku, mereka terkadang bertingkah genit, dan menilai diri mereka sebagai seseorang yang sangat genit,” ungkap Laura Kray, dosen sekaligus ketua peneliti.

“Kuncinya ialah bertingkah sedikit genit,namun dengan pesona yang ada dalam pikiran,” sambung Kray. “Jadilah diri sendiri dan bersenang-senanglah, hal itu akan berubah menjadi kepercayaan diri, yang merupakan bagian kuat dari seorang negosiator,” jelas Kray, seperti dikutip Huffington Post.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar