Jumat, 12 Oktober 2012

Semen Padang tantang Klub Negeri Sembilan Malaysia


Klub Semen Padang akan melakukan uji tanding melawan klub asal Malaysia, Negeri Sembilan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

Sesuai dengan rencana, klub yang baru saja hengkang dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) akan mengagendakan uji coba internasional ini dua kali atau tandang dan kandang.

"Kita tandang dulu 9 November dan akan bertanding di Padang 16 November," kata Komisaris PT Kabau Sirah Semen Padang, Totok Sudibyo di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, untuk menghadapi kompetisi musim depan pihaknya berusaha menyiapkan tim dengan baik karena persaingan akan jauh lebih ketat dibandingkan kompetisi sebelumnya.

Selain uji coba internasional, kata dia, Semen Padang FC juga dijadwalkan menjalani beberapa pertandingan uji coba melawan klub-klub ISL maupun undangan dari klub lainnya.

"Kami berharap dengan banyaknya uji coba membuat tim jauh lebih baik," ucap Totok Sudibyo, berharap.

Juara kompetisi IPL 2011/2012 ini guna mengarungi kompetisi barunya telah menyiapkan pemain baik asing maupun lokal dengan baik. Untuk pemain asing telah mengontrak empat pemain di antaranya Eduard Wilson dan Esteban Vicara.

Untuk pemain lokal, perombakan besar telah dilakukan. Hanya saja pemain baru ini dinilai jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Pemain baru ini bahkan masuk timnas dibawah asuhan Nil Maizar.

Sedikitnya ada sembilan pemain Semen Padang yang menjalani pemusatan latihan untuk Piala AFF 2012 di antaranya Elie Eiboy, Wahyu Wijiasnanto, Hendra Bayau, Novan Setya, Hengky Ardiles, Titus Bonai dan Nur Iskandar.

"Khusus untuk pemusatan latihan Semen Padang akan dimulai 1 November nanti. Semua program telah dipersiapkan dengan baik oleh jajaran pelatih," kata Totok, menegaskan.

Semen Padang sebagai juara kompetisi IPL 2011/2012 juga berhak mendapatkan kesempatan turun di Liga Champion Asia. Rencananya klub ini akan menggunakan Stadion Utama Riau sebagai kandangnya.
Sumber: http://www.antaranews.com/berita/338286/semen-padang-tantang-klub-negeri-sembilan-malaysia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar