Minggu, 21 Oktober 2012

Otak Lancar Jika Paru-paru Sehat

Ternyata selain paru-paru yang sehat sangat membantu dalam pernafasan. Ternyata paru-paru yang sehat juga berdampak pada fungsi otak. Studi terbaru membeberkan fakta  bahwa “Kesehatan paru-paru yang baik dapat membuat seseorang mempertahankan kecepatan pemrosesan otak dan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.” Dikutip dari detik.com, sabtu 13/10/2012.
Para peneliti menuturkan kalau fungsi paru-paru yang berkurang, akan berdampak negative dalam pemecahan, serta proses berfikir seseorang. Ini didasarkan atas data dari 832 orang yang berusia 50-85 tahun di Swedia selama 19 tahun, dan hasilnya dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science.
"Kesimpulannya apapun yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan fungsi paru-paru dapat bermanfaat bagi kinerja cairan kognitif di otak," ujar penulis studi Charles Emery, profesor psikologi di Ohio State University, seperti dikutip HealthDay, Sabtu (13/10/2012). Emery menambahkan melakukan latihan rutin dan berhenti merokok merupakan metode utama dalam menjaga kesehatan paru-paru. Namun faktor nutrisi dan paparan lingkungan dengan meminimalkan polusi juga bisa berperan.
Dari penelitian itu didapat kesehatan paru-paru yang buruk dapat mengurangi ketersediaan oksigen dalam darah. Hal ini yang mempengaruhi proses zat kimia untuk mengirimkan sinyal ke sel-sel otak.

Sekian artikel share Pimz Otak Lancar Jika Paru-paru Sehat. Semoga ada manfaat untuk semua temen-temen Pimz. Salam hangat, dan salam sukses dari Pimz. Thanks All.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar