Minggu, 21 Oktober 2012

Kekacauan Apple Maps

Ternyata kekacauan Apple Maps di iOS 6, sudah terjadi sejak lama. Para pengembang sebelumnya sudah memperingati Apple tentang hal ini, akan tetapi Apple mengabaikan peringatan dari pengembang ini.
Sebagaimana dilansir oleh Pocket-lint. sebelumnya pengembang aplikasi yang berasal dari pihak 
ketiga, sudah memberitahu tentang cacat atau bug yang ada pada aplikasi Apple Maps di Juni 2012. 
Namun Apple justru mengabaikan peringatan tersebut.
Tak menyerah, para pengembang kemudian membuat laporang mengenai bug pada Apple Maps ke sistem Apple. Selain itu, pihak pengembang juga membuat posting di forum pribadi pengembang Apple. Malah sampai mengirim email pada teknisi Apple tentang bug yang terjadi pada aplikasi Apple Maps.
Kebijakan Apple untuk mengurangi ketergantungan terhadap aplikasi Google. Memaksa Apple membuat aplikasi Apple Maps, walau hasilnya ternyata mengecewakan. Tak jauh berbeda dengan Google Maps, Apple Maps adalah aplikasi pelayanan pemetaan dan navigasi milik Apple yang diluncurkan pada September 2012.
Dan setelah dilempar kepasaran, barulah terasa kekurangan dari aplikasi pemetaan dan navigasi milik Apple tersebut. Kesalahan geografis dan kurangnya data juga fitur, seperti arah jalan, data lalu lintas juga gambar langsung jalan. Adalah beberapa bug yang terjadi pada aplikasi Apple ini.
Atas kekacauan ini, CEO Apple Tim Cook pun telah menyatakan permohonan maafnya. Cook menyarankan para pengguna perangkat iOS 6, untuk menggunakan layanan milik para pesaingnya. Sementara tim Apple berusaha memperbaiki kemampuan layanan peta digital miliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar