Jumat, 12 Oktober 2012

Luca Alfatti, Pemandu Wisata Terbaik di Dunia

London: Luca Alfatti, seorang pria Italia yang telah memandu berbagai ekspedisi ke Afrika, Asia, dan Amerika Selatan memenangkan penghargaan dalam World Guide Awards VII yang disponsori majalah Wanderlust. Penghargaan yang diberikan dalam sebuah upacara di London itu melibatkan para juri yang termasuk Bill Bryson dan presenter televisi Mark Carwardine.

Padahal, ada lebih dari 1.000 nominasi yang diterima untuk mendapatkan penghargaan ini. Mereka mengaku sebagai pemadu wisata terbaik dari seluruh dunia.

Alfatti, yang fasih dalam tiga bahasa, telah bekerja sebagai sopir untuk agen perjalanan Dragoman sejak 2006. Atas prestasinya, ia berhak mendapat beasiswa senilai 5.000 pounds dan ia berencana untuk menyumbangkan kepada proyek anak yatim di Guatemala.

Penghargaan perak diberikan kepada Simyra Taback-Hlebechuk, yang mendirikan Camp Hallo Wilderness Bay di Alaska pada 1994. Dia memimpin kelompok-kelompok kecil untuk mengamati beruang di habitat alami mereka.

Kemudian, ada Bhupendra Sharma dari G Adventures yang berbasis di India dan Nepal dan Nyi Nyi Frankie Naing, yang bekerja untuk Journeys Panoramic di Burma, mereka memenangi penghargaan perunggu.

Pemandu lainnya yang juga dianggap terbaik yakni Dheeraj Monty Bhatt (Intrepid), Alan Ward (Bigfoot), Sharita Van Der Merwe (Tour d'Afrique), Emmanuel Tian (Wendy Wu), Hugh McMillan (Contiki), Arzu Tutuk (Independent), Andrea Petic (Oasis Overland), Balvinder Singh (Exodus), Deepen Rai (Explore), Eric Petersen (Travel Indochina), John Mamuya (Mamuya Tours), Myles Farnbank (Wilderness Scotland), dan Nyi Nyi Tum (KE Adventures).(Telegraph/MI/Wrt3)

Sumber: http://www.metrotvnews.com/metrolife/news/2012/10/12/109698/Luca-Alfatti-Pemandu-Wisata-Terbaik-di-Dunia/11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar