Sabtu, 13 Oktober 2012

Berbagi Pekerjaan Rumah Memicu Perceraian?

SEORANG perempuan harus berpikir dua kali sebelum membagi tugas pekerjaan rumah dengan suami. Sebab, sebuah studi terbaru mencatat tingkat perceraian di Norwegia terbilang tinggi karena suami dan istri berbagi pekerjaan rumah tangga.

Sekitar 50 persen mantan pasangan mengaku bercerai karena mengurusi pekerjaan rumah tangga bersama-sama. Pembagian tugas dalam rumah tangga merupakan nilai-nilai modern.

"Dalam hubungan modern di mana pekerjaan rumah tangga dibagi, perempuan memiliki tingkat pendidikan tinggi dan bergaji. Hal itu membuat mereka kurang bergantung pada pasangan secara finansial. Itulah alasan mereka lebih mudah bercerai," kata pemimpin penelitian yang berjudul Equality in Home Thomas Hansen.

Pada situasi tersebut jelas ada kemungkinan pertengkaran kecil yang semakin membesar jika keduanya memiliki peran yang sama. Namun ada kemungkinan juga hubungan sebab-akibat menjelaskan angka perceraian lebih rendah di antara pasangan yang tidak membagi pekerjaan. Tanggung jawab terbesar pun hanya dipegang oleh suami.


Sumber: metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar